Liga Inggris

Dibuang Man United, Klub Liga Spanyol ini Siap Selamatkan Karier Cavani

Sabtu, 19 Maret 2022 13:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Villarreal siap menyelamatkan karier Edinson Cavani yang terlihat suram di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Villarreal siap menyelamatkan karier Edinson Cavani yang terlihat suram di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Villarreal siap menyelamatkan karier Edinson Cavani yang terlihat suram di Inggris. Kontrak sang bomber veteran akan berakhir musim panas ini dan akan pergi dengan status free transfer.

Menurut media asal Spanyol, Fichajes, Edinson Cavani telah dijadikan sebagai target utama klub. Villarreal menilai bahwa pria Uruguay ini akan menaikkan level lini serang mereka.

Selain kualitasnya yang di atas rata-rata, mendatangkan Edinson Cavani dinilai murah secara finansial, karena klub hanya perlu membayar gaji tanpa fee apapun kepada Man United.

Villarreal menjadi klub yang berkembang pesat setelah dilatih oleh Unai Emery dalam 20 bulan terakhir. Musim lalu pasukannya mampu menundukkan Man United di final Liga Europa.

Di Liga Spanyol mereka juga masih berada di jalur perebutan tiket Liga Champions dengan duduk di peringkat 7 terpaut 6 angka dari Atletico Madrid yang berada di posisi 4 klasemen.

Hal positif terus berlanjut hingga kini. Villarreal mampu lolos ke perempat final Liga Champion setelah mengempaskan raksasa Italia, Juventus dengan skor telak 3-0.

Namun, untuk melangkah lebih jauh tentu butuh keajaiban bagi Unai Emery, mengingat lawan mulai berat sedangkan skuadnya tak dihuni banyak pemain yang berada di level top.

Dengan demikian opsi untuk mendatangkan striker top seperti Edinson Cavani memang dibutuhkan demi menjadi penantang serius musim depan.

Selain menargetkan Edinson Cavani, tim Kapal Selam Kuning juga berencana memanenkan Giovani Lo Celso dari Tottenham, demi memperkuat skuad utama.

Unai Emery dan Villarreal tampaknya mulai serius untuk membenahi tim dan siap untuk menjadi penjegal tim-tim Spanyol lainnya dalam mengarungi musim baru.