Liga Indonesia

Gawat! Barito Putera Tanpa 2 Pilar Andalan Lawan Persik Kediri di Liga 1

Sabtu, 19 Maret 2022 12:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Barito Putera akan tampil tanpa dua pilar andalannya saat melawan Persik Kediri di laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021-22, hari ini, Sabtu (19/03/22) sore. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Barito Putera akan tampil tanpa dua pilar andalannya saat melawan Persik Kediri di laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021-22, hari ini, Sabtu (19/03/22) sore.

INDOSPORT.COM - Barito Putera akan tampil tanpa dua pilar andalannya saat melawan Persik Kediri di laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021-22, hari ini, Sabtu (19/03/22) sore.

Dua pemain yang dimaksud adalah sang kapten, Rizky Rizaldi Pora, dan gelandang kreatif Barito, Muhammad Luthfi Kamal.

Pemain winger dan gelandang yang selama ini kerap menjadi pilihan pelatih Rahmad Darmawan untuk memecah kebuntuan tim, justru dipastikan absen di laga penting.

Penyebabnya, Rizky Pora dan Luthfi Kamal harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dalam laga kontra Persik Kediri.

Laga ini sangat penting dan Barito Putera wajib meraih poin penuh. Jika tidak, skuat Laskar Antasari bisa disalip oleh Persipura Jayapura dan terjerumus ke zona merah.

Melihat performa Barito Putera selama ini, memang masih ada nama-nama pemain pengganti yang kualitasnya tak kalah dari sosok Rizky Pora maupun Luthfi Kamal.

Namun, secara pengalaman, dua pemain yang pernah berkostum Timnas Indonesia tersebut lebih baik dari penggantinya.

Pelatih kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan telah menyiapkan pemain pengganti dan akan bekerja keras untuk meraih poin penuh atas tim Persik Kediri.

"Kami pastikan menyiapkan tim dengan serius dan sudah mempelajari permainan lawan," ungkap Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers pra pertandingan.

"Kami akan bekerja keras dan menyiapkan pemain terbaik menghadapi Persik Kediri," tambah pelatih berusia 55 tahun tersebut.