Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Arsenal: The Gunners Kembali ke Jalur Kemenangan

Sabtu, 19 Maret 2022 22:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Berikut ini adalah laporan pertandingan pekan 30 Liga Inggris 2021/2022 antara Aston Villa vs Arsenal yang digelar pada Sabtu (18/03/22) petang. (Reuters) Copyright: © REUTERS
Berikut ini adalah laporan pertandingan pekan 30 Liga Inggris 2021/2022 antara Aston Villa vs Arsenal yang digelar pada Sabtu (18/03/22) petang. (Reuters)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan pertandingan pekan 30 Liga Inggris 2021/2022 antara Aston Villa vs Arsenal yang digelar pada Sabtu (18/03/22) petang. The Gunners mampu menggebuk The Villans di kandang sendiri dengan skor tipis 0-1.

Kemenangan ini didapat Arsenal hanya beberapa hari setelah mereka ditumbangkan Liverpool dua gol tanpa balas dan menjadi bukti jika anak-anak asuh Mikel Arteta cepat bangkit.

Di 15 menit pertama laga berjalan, kiper Emi Martinez sudah dipaksa dua kali melakukan penyelamatan usai Aston Villa digempur berkali-kali oleh Arsenal.

Peluang pertama eks klubnya yang Martinez gagalkan ada di menit kesembilan hasil sepakan keras dari luar kotak penalti yang dilepas oleh Thomas Partey.

Selang tiga menit kemudian Martinez justru mencegah beknya sendiri, Ezri Konsa, melakukan bunuh diri usai sang pemain salah dalam mengantisipasi crossing Bukayo Saka dari sisi kiri pertahanan Villa.

Hanya saja Martinez harus takluk dan menyerahkan keperawanan gawangnya tepat setengah jam pertandingan berlangsung.

Bermula dari kombinasi Cedric Soares-Bukayo Saka di sayap kanan, nama pertama kemudian melepas umpan silang yang gagal disapu sempurna oleh lini belakang Villa.

Kecerdikan Saka untuk langsung berpindah ke depan kotak penalti demi mengantisipasi bola muntah kemudian terbayar. 

Sang winger Inggris kemudian melepaskan tembakan semi-voli kaki kiri yang menembus kerumunan di jantung pertahanan tim tuan rumah yang sama sekali tidak bisa dihalau Martinez kendati bola tak melaju kencang.

Gol Saka kemudian jadi satu-satunya gol di babak pertama. Arsenal unggul tipis 0-1 atas Aston Villa saat tiba masanya turun minum.