Liga Indonesia

Liga 1: Pernah di Barito, Eks Timnas U-23 Berkomitmen Tetap Profesional untuk Persik

Sabtu, 19 Maret 2022 00:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© PT LIB
Kapten Persik Kediri, Antoni Putro Nugroho, mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © PT LIB
Kapten Persik Kediri, Antoni Putro Nugroho, mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Mantan penggawa Timnas Indonesia U-23, Antoni Putro Nugroho, berkomitmen tetap profesional untuk Persik Kediri, jelang bertemu Barito Putera pada pekan ke-32 Liga 1, Sabtu (19/03/22).

Sebagaimana diketahui, Barito Putera menjadi bagian dari perjalanan karir Antoni Putro Nugroho sebagai pesepakbola profesional semasa muda.

Dia membela Barito pada musim 2015 ketika berusia 21 tahun, tapi sayang kompetisi ISL terhenti akibat sanksi FIFA pasca menggelar 2 laga.

Di Liga 1 musim ini, Antoni Putro Nugroho menjadi bagian penting bahkan beberapa kali terpilih sebagai kapten tim Persik Kediri.

Maka dari itu, dia tetap profesional untuk klubnya meski Barito Putera tengah membutuhkan tambahan poin untuk bertahan di Liga 1.

"Saya tetap profesional, sekarang saya di Persik, harus total untuk klub saya," ucap Antoni dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/03/22).

Sehingga, laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali nanti bakal menjadi ujian sikap profesional Antoni terhadap Barito.

"Saya pernah di sana, dan akan selalu respek untuk Barito," jelas winger kelahiran Bantul, Yogyakarta tersebut.

Sebelumnya, Antoni sudah membuktikan sikap profesional pada pertemuan kedua tim di Stadion Sultan Agung Bantul (08/12/21) lalu.

Antoni bahkan mencetak 1 dari 2 gol kemenangan Persik bersama Youssef Ezzejari Lhasnoui.