Liga Italia

Massimiliano Allegri di Ambang Pemecatan, Juventus Bakal Bajak Pelatih Klub Rival

Sabtu, 19 Maret 2022 13:52 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Kursi kepelatihan Massimiliano Allegri tengah digoyang. Isu tersebut tak lepas dari hasil minor yang didapat Juventus musim ini. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Kursi kepelatihan Massimiliano Allegri tengah digoyang. Isu tersebut tak lepas dari hasil minor yang didapat Juventus musim ini.

INDOSPORT.COM - Kursi kepelatihan Massimiliano Allegri tengah digoyang. Isu tersebut tak lepas dari hasil minor yang didapat Juventus musim ini.

Dipekerjakan Juventus untuk menggantikan Andrea Pirlo, Massimiliano Allegri langsung memikul beban ekspektasi tinggi.

Pasalnya, di era kepelatihannya I Bianconeri sempat mendominasi Liga Italia dan menyabet scudetto selama beberapa musim beruntun.

Tak hanya itu, Allegri juga mampu membawa Juventus ke Final Liga Champions selama 2 kali. Sebuah prestasi yang sulit disamai pelatih lain.

Akan tetapi harapan tersebut jauh dari panggang api. Alih-alih mengembalikan Juventus dari tidur panjang, Allegri malah membuat Si Nyonya Tua kian terseok-seok.

Awal musim ini, Juventus malah terperosok ke zona degradasi sebelum akhirnya membayar hasil minor tersebut dan merangsek ke papan atas.

Selain jeblok di kancah domestik, Juventus juga terbukti tak mampu berbuat banyak di pentas Liga Champions.

Sempat menjadi juara grup diatas Chelsea dan digadang-gadang jadi juara, Juventus malah tersisih di fase 16 besar.

Dusan Vlahovic dan kolega disisihkan tim kuda hitam Villarreal yang tak diunggulkan untuk menang. Tak tanggung-tanggung, The Yellow Submarine menggulung Si Nyonya Tua dengan agregat 1-4.

Tak pelak jika Juventus mempertimbangkan untuk memecat Allegri. Rumor gres dari Calciomercato mengklaim jika Juventus mempertimbang pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini untuk menggantikan Allegri.