In-depth

Juventus Jadi 'Tumbal', Unai Emery Siap Buang Predikat Spesialis Liga Europa?

Kamis, 17 Maret 2022 16:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Pablo Morano
Pelatih Villarreal, Unai Emery, baru saja menciptakan sejarah karena mendepak Juventus dari Liga Champions. Foto: REUTERS-Pablo Morano. Copyright: © REUTERS-Pablo Morano
Pelatih Villarreal, Unai Emery, baru saja menciptakan sejarah karena mendepak Juventus dari Liga Champions. Foto: REUTERS-Pablo Morano.

INDOSPORT.COM - Unai Emery dan Villarreal baru saja mempermalukan Juventus di Liga Champions 2021-2022.

Seperti diketahui, wakil Spanyol tersebut berhasil menumpas perlawanan anak-anak Turin dengan skor 3-0 di leg kedua 16 besar, Kamis (17/03/22).

Tiga gol tanpa balas tersebut masing-masing ditorehkan oleh Gerard Moreno, Pau Torres, dan Arnaut Danjuma, yang keseluruhannya terjadi di babak kedua.

Skor 3-0 itu kemudian membuat Villarreal menggondol tiket ke perempat final setelah unggul agregat 4-1 atas Juventus.

Tersingkir dari Liga Champions 2021-2022, Juventus pun memperpanjang catatan kegagalan mereka di ajang ini selama tiga musim beruntun di 16 besar.

Sebelumnya, pada 2019-2020 mereka ditendang oleh Olympique Lyon, kemudian pada 2020-2021 dihantam FC Porto, dan kini Villarreal.

Selepas laga, Massimiliano Allegri mengaku lapang dada menerima hasil yang mengecewakan ini. Ia bahkan mengaku tidak ingin marah ke siapa-siapa.

“Saya tidak marah ke siapa pun, saya mengucapkan selamat untuk (Unai) Emery karena dia telah melakukan pendekatan yang benar,” ucap Allegri seperti diwartakan Football Italia.

“Ini merupakan satu dari sekian pertandingan yang biasa ia mainkan. Mari move on, kontroversi tidak akan berbuah apa-apa,” tambahnya lagi.

Seperti kata Allegri yang memuji Unai Emery, sekali lagi membuktikan bahwa sang pelatih Villarreal memang jagoannya membawa tim andalannya berjaya di level Eropa.