Bola Internasional

Para Klub Liga Inggris yang Kini Mulai Kecanduan 'Virus' Skotlandia

Sabtu, 19 Maret 2022 20:37 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Skotlandia telah menyebarkan 'virus' talenta muda mereka, yang kini banyak diminati oleh para klub top Eropa terutama di Liga Inggris di bursa transfer.

Melansir dari 90min, beberapa klub elite Inggris mulai mengirimkan tim pencari bakat untuk mengawasi pemain muda potensia dari Skotlandia yang bermain untuk Bologna.

Salah satunya adalah, Aaron Hickey yang baru berusia 19 tahun. Saat ini, youngster Skotlandia tersebut bermain di klub Italia, yakni Bologna dan menempati posisi bek kiri.

Penampilannya yang luar biasa, untuk pemain seusianya telah menarik minat beberapa klub elite Liga Inggris, seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Liverpool.

Aaron Hickey,  pernah menolak bergabung dengan Bayern Munchen. Ia lebih memilih bergabung dengan Bologna demi mendapatkan pengalaman bermain di tim utama.

Setelah tahun lalu sempat dilanda cedera, musim ini seakan menjadi titik balik sang youngster. Aaron Hickey mendapatkan banyak pujian berkat penampilan yang apik musim ini.

Bersama Bologna musim ini, ia telah mencatatkan 26 penampilan, ditambah torehan 4 gol dan 1 assist. Sang full-back muda juga telah mendapatkan tempat reguler di Bologna.

Dengan penampilan yang impresif dan konsisten maka tak heran, jika beberapa klub selalu mengirimkan tim pengintai ke setiap pertandingan Bologna di Liga Italia.

Liverpool menjadi tim yang paling ketagihan, untuk mengejar produk Skotlandia. Andy Robertson adalah contoh dari transformasi sempurna dari pemain Skotlandia.

Dengan kualitas disertai bukti nyata youngster Skotlandia, membuat klub top Eropa mulai ketagihan, mencari pemain Skotlandia sebagai proyek jangka panjang mereka.