Liga Indonesia

Liga Inggris: 4 Klub Tujuan Mohamed Salah jika Tinggalkan Liverpool

Jumat, 18 Maret 2022 19:14 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS
Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah dikabarkan akan segera meninggalkan Liverpool setelah tidak ada kesepakatan mengenai kontrak baru dimana ia berkeinginan naik gaji.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah baru-baru ini dikabarkan telah menolak tawaran terbaru terkait pembaruan kontrak yang disodorkan oleh pihak klub.

Hal tersebut diketahui lewat bocoran pakar transfer pemain dari Sky Sports Italia, Fabrizio Romano. 

Dikatakan Fabrizio Romano kalau Salah dan agennya, Ramy Abbas tidak tertarik untuk meneken kontrak anyar yang datang kepada clientnya.

Kontrak Mohamed Salah sendiri di Liverpool masih menyisakan satu musim lagi, atau hingga musim panas 2023 mendatang.

"Salah dan agennya tidak berniat menerima tawaran kontrak baru saat ini dari Liverpool. Negosiasi telah terhenti sejak Desember," begitu bunyi cuitan Romano, Jumat (11/3/22).

Penyerang asal Mesir itu sejatinya masih ingin bertahan di Liverpool. Hanya saja ia tidak berminat dengan isi kontrak terbarunya.

Penyebabnya karena nominal gaji yang tidak sesuai keinginannya. Salah dilaporkan meminta kenaikan gaji pada rentang £300.000–£350.000 per pekan. 

Angka yang menjadi bayaran tertinggi di Liverpool melewati Virgil Van Dijk. Tak adanya kata sepakat dari kedua belah pihak, membuat Salah kini dikaitkan dengan sejumlah klub besa Eropa.

Sejauh ini, Mohamed Salah telah mencetak 153 gol dan membuat 57 assist dari 239 penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi.

Dengan statistik itu, tidak sulit bagi Mohamed Salah mencari klub baru. Ketajamannya yang konsisten dalam menjebol gawang lawan, membuat klub top Eropa berminat menggunakan jasanya.