Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Jerman FC Koln vs Borussia Dortmund: 3 Poin Wajib Bagi Die Borussen

Sabtu, 19 Maret 2022 21:39 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara FC Cologne vs Borussia Dortmund (Bundesliga). Foto: Reuters/Heiko Becker/Thilo Schmuelgen Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara FC Cologne vs Borussia Dortmund (Bundesliga). Foto: Reuters/Heiko Becker/Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan lanjutan pekan ke-27 Bundesliga Jerman musim 2021-2022 antara tuan rumah FC Koln vs Borrussia Dortmund.

Pertandingan Bundesliga Jerman antara FC Koln vs Borrussia Dortmund akan berlangsung di, Stadion RheinEnergie pada Senin (21/03/22) pukul 01.30 dini hari WIB.

Borussia Dortmun sangat membutuhkan tiga poin penuh dalam pertandingan kali ini. Kemenangan atas FC Koln sangat berarti demi bisa memangkas jarak dengan Bayern Munchen.

Jarak antara Die Borussen dengan pimpinan klasemen Liga Jerman, Munchen telah menyusut menjadi empat angka, setelah pada pertandingan pekan lalu mereka menang atas Mainz.

Dortmund juga memiliki catatan apik ketika bertemu FC Koln dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, Die Borussen selalu berhasil mencetak setidaknya 2 gol ke gawang Koln.

Catatan menarik lain dari pertandingan ini, Dortmund saat ini sudah lima kali tak terkalahkan dalam laga tandang mereka dalam Bundesliga musim 2021-2022 ini.

Sementara itu, Koln juga dalam tren yang baik, setelah berhasil mencuri tiga poin penuh dari rival sekota mereka, Bayer Leverkusen dengan skor tipis 1-0 di BayArena.

Gol tunggal Kingsley Schindler, cukup untuk membuka asa Koln tampil ke panggung Eropa musim depan. Jarak Koln dengan saingan terdekatnya Hoffenheim hanya terpaut lima angka.

Kemenangan atas Leverkusen juga menjadi titik balik penampilan Koln di Liga Jerman musim ini, pasalnya dalam lima pertandingan terakhir mereka hanya dapat meraih dua kemenangan.

Tentu The Billy Goats akan mencoba memanfaatkan momentum kebangkitan mereka setelah berhasil mencuri tiga poin dari rival sekota, selanjutnya mereka akan menjamu Borussia Dortmund.

Jika anak asuhan Steffen Baumgart berhasil menjinakan perlawanan Marco Reus dkk maka mereka berpotensi memangkas jarak dengan Hoffenheim menjadi dua angka saja.

Dengan kualitas pemian yang bisa dikatakan satu level di bawah Borrusia Dortmund, Koln tentu akan mencoba segela cara agar berhasil mengamankan tiga poin penuh di kandang mereka.

Pada pertandingan ini, Dortmun tetap menjadi unggulan, walau mereka datang tanpa striker andalan mereka Erling Haaland yang harus menepi karena cedera.

Namun di sisi lain, Dortmund mendapat tambahan tenaga karena dua pemain mereka yakni Raphael Guerreiro serta Mats Hummels telah kembali setelah sembuh dari Covid-19.