Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Rayo Vallecano vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Lagi On Fire

Sabtu, 19 Maret 2022 13:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Rayo Vallecano vs Atletico Madrid (LaLiga). Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo/Vincent West Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Rayo Vallecano vs Atletico Madrid (LaLiga). Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo/Vincent West

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingn antara Rayo Vallecano vs Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 pekan ke-29 yang digelar hari Minggu (20/03/22) dinihari WIB.

Melanjutkan kesuksesan di 16 besar Liga Champions, Atletico Madrid bertekad meraih lima kemenangan di LaLiga secara berturut-turut saat mereka melawat ke markas Rayo Vallecano di Estadio de Vallecas.

Pasukan Diego Simeone saat ini berada di urutan keempat pada klasemen, mengantongi poin yang sama dengan Barcelona yang berada di urutan ketiga.

Kemenangan atas Rayo Vallecano nantinya bisa mengamankan posisi mereka di zona Liga Champions, syukur-syukur merangsek ke tiga besar andaikan Barcelona kalah dalam laga El Clasico dari Real Madrid.

Tim berjulukan Los Rojiblancos itu sendiri memasuki pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Hasil ini memperpanjang asa mereka di Eropa setelah mengamankan kemenangan agregat 2-1 dan memastikan mereka lolos ke perempat final kompetisi.

Bukan hanya itu saja, Joao Felix dkk juga dalam tren positif di ajang domestik, di mana mereka memenangkan empat pertandingan terakhir mereka melawan Osasuna, Celta Vido, Real Betis, dan Cadiz.

Namun satu hal yang perlu jadi catatan adalah penampilan Atletico yang tidak konsisten tiap kali main tandang. Mereka hanya meraih 21 poin dari 14 laga mereka.

Meski demikian, Atletico tetap di atas angin karena kunjungan terakhir mereka di kandang Rayo pada Februari 2019 berakhir dengan kemenangan 1-0.

Di sisi lain, Rayo Vallecano menduduki posisi ke-13, unggul delapan poin dari zona degradasi.

Rayo sendiri berhasil mengakhiri enam kekalahan beruntun di pentas liga akhir pekan lalu ketika menahan imbang Sevilla 1-1.

Tim asuhan Andoni Iraola tampil sangat impresif di paruh pertama musim, namun mereka belum pernah menang di liga papan atas Spanyol sejak pertengahan Desember, yang membuat mereka merosot ke bawah klasemen dalam beberapa bulan terakhir.

Tampaknya, situasi ini membuat mereka mau tidak mau harus menjadikan laga melawan Atletico bak final demi meraih poin penuh agar bisa menghindari degradasi.

Los Franjirrojos tampil mengesankan di kandang musim ini, mengumpulkan 27 poin dari 14 pertandingan mereka, tetapi mereka belum pernah mengalahkan Atletico di LaLiga sejak Februari 2013 dan kalah 2-0 di Wanda Metropolitano pada Januari.