Liga Inggris

Prediksi Piala FA Southampton vs Manchester City: The Cityzens Buru Treble Winners!

Sabtu, 19 Maret 2022 22:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi untuk pertandingan delapan besar Piala FA 2021/2022 antara Southampton vs Manchester City yang digelar pada Minggu (20/03/22) pukul 22.00 WIB. Foto: Reuters/Tony Obrien/Carl Recine Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi untuk pertandingan delapan besar Piala FA 2021/2022 antara Southampton vs Manchester City yang digelar pada Minggu (20/03/22) pukul 22.00 WIB. Foto: Reuters/Tony Obrien/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan delapan besar Piala FA 2021/2022 antara Southampton vs Manchester City yang digelar pada Minggu (20/03/22) pukul 22.00 WIB.

Manchester City dipastikan tidak mengesampingkan trofi Piala FA musim ini karena mereka berpeluang untuk menjadi tim Inggris kedua setelah Manchester United yang dapat mengawinkan medali kompetisi tersebut dengan Premier League dan Liga Champions.

Kendati demikian, bukan berarti The Cityzens tak dijegal kendala. Performa mereka masih kerap naik dan turun tanpa terduga.

Contohnya saja sudah dalam dua laga terakhir di semua ajang di mana anak-anak asuh Pep Guardiola bermain imbang tanpa gol kontra Sporting Lisbon dan Crystal Palace.

Hal ini membuat City yang awalnya seolah melenggang sendirian untuk mengejar titel liga kini mulai dikejar Liverpool dan mungkin 'rehat' di Piala FA bisa membuat mereka semangat lagi.

Kondisi labil City bisa dimanfaatkan Southampton yang juga sedang dalam tren buruk usai kalah di tiga pertandingan beruntun.

Southampton jelas bukan lawan mudah terutama dengan dukungan publik St. Mary's Stadium di belakang mereka. The Saints jelas rindu dengan trofi Piala FA yang kali terakhir mereka angkat di 1976.

Dalam lima bentrokan terakhir, City hanya bisa dua kali menang atas Southampton dengan dua lainnya berujung seri.

City juga tampaknya lebih sulit untuk menang dengan meyakinkan. Dari lima pertandingan terbaru mereka hanya dua kali punya kesempatan mencetak dua atau lebih gol ke gawang sang lawan.

Maka dari itu City wajib waspada penuh pada Southampton. Musim ini di ajang Premier League kedua tim belum pernah merayakan kemenangan atas satu sama lain.