In-depth

3 Duel Kunci di Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Alaba Wajib Waspada!

Minggu, 20 Maret 2022 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut tiga duel kunci yang akan menjadi penentu pertandingan El Clasico jilid dua musim ini antara Real Madrid vs Barcelona. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut tiga duel kunci yang akan menjadi penentu pertandingan El Clasico jilid dua musim ini antara Real Madrid vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga duel kunci yang akan menjadi penentu pertandingan El Clasico jilid dua musim ini antara Real Madrid vs Barcelona.

Dua musuh bebuyutan, Real Madrid dan Barcelona akan bersua dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/22 pekan ke-29, Senin (21/03/22) WIB.

Secara statistik, Real Madrid diunggulkan dalam pertemuan ini. Tak hanya sebagai tuan rumah, Karim Benzema dkk juga kini kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid juga tidak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Bahkan, dari lima laga itu, Toni Kroos dkk telah melesakkan 14 gol.

Tak cukup sampai di situ, Sejak tahun 2020 lalu, Real Madrid sudah lima kali berhadapan Barcelona, dan Los Blancos selalu menang.

Real Madrid minimal setidaknya mencetak dua gol setiap kali bertemu Blaugrana, baik saat di kandang, maupun laga tandang.

Meski demikian, Barcelona juga tak mau jadi bulan-bulanan. Anak asuh Xavi Hernandes kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol, terpaut 15 poin dari Madrid.

Sebagai catatan, Barcelona belum pernah kalah di 12 laga terakhirnya di semua ajang. Ousmane Dembele juga tengah berapi-api untuk membalas dendam ke Real Madrid.

Di tengah menanjaknya performa Real Madrid dan Barcelona, laga diprediksi akan berjalan begitu sengit sejak menit pertama.

Meski begitu, di laga ini akan ada tiga duel kunci yang bisa menjadi penentu kemenangan entah bagi Real Madrid ataupun Barcelona nanti. Duel siapa sajakah itu?