Liga Inggris

Blunder, Calon Pemilik Baru Chelsea Menyesal Lampard Dipecat dan Digantikan Tuchel

Minggu, 20 Maret 2022 15:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Matthew Childs
Nick Candy (kanan), Biliuner asal Inggris. Foto: Reuters/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Nick Candy (kanan), Biliuner asal Inggris. Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Calon pemilik baru Chelsea, Nick Candy menyesal Frank Lampard harus dipecat lebih cepat dan harus digantikan Thomas Tuchel.

Nick Candy merupakan salah satu calon pemilik baru Chelsea bersaing dengan kurang lebih 30 konglomerat atau konsorsium.

Pria yang merupakan pengusaha properti ternama di Inggris ini, dilaporkan masuk dalam daftar calon pemilik baru Chelsea usai melayangkan tawaran ke Raine Group.

Menurut laporan yang beredar, tawaran yang dilepaskan Nick Candy lebih dari 2 miliar poundsterling (Rp47 triliun) untuk mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich.

Tawaran ini dilepaskan setelah dirinya mendapat dukungan dari pengusaha asal Amerika Serikat dan juga Korea Selatan yang kemudian membentuk konsorsium bernama Blue Football Consortium.

Melansir dari The Sun, Nick Candy membeberkan langkah-langkah yang ia ambil jika berhasil menjadi pemilik baru Chelsea.

seperti tetap mempertahankan Bruce Buck dan Marina Granovskaia serta menjaga Thomas Tuchel dari kejaran Manchester United.

“Thomas Ttuchel melakukan pekerjaan luar biasa di situasi yang sulit. Dia berbicara dengan baik, bertindak dengan baik,” ujar Nick Candy.

“Itu adalah salah satu cara menjadi manajer yang hebat. Itu berbeda dengan cara menjadi manusia hebat. Tapi, dia membuktikan dirinya bisa menjadi keduanya,” pujinya.

Meski memberikan banyak pujian, Nick Candy nyatanya masih merasa ganjal dengan pemecatan yang didapatkan Frank Lampard, pelatih sebelum Tuchel.