Bola Internasional

Kisah Miris Dan Burn, Bek Jangkung Newcastle United yang Hanya Punya 9 Jari Tangan

Minggu, 20 Maret 2022 21:24 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Dan Burn, bek Newcastle United. Foto: Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Dan Burn, bek Newcastle United. Foto: Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Sepak bola membutuhkan fisik yang sempurna. Namun, bagaimana bila seorang pemain hanya memiliki 9 jari tangan seperti bek Newcastle United, Dan Burn?

Pada pekan ke-29 Liga Inggris 2021/22, Minggu (13/03/22) malam WIB, Dan Burn turut membela Newcastle United saat bertandang ke markas Chelsea.

Dalam lag aitu, Newcastle tumbang dengan skor 0-1 dari Chelsea lewat gol semata wayang Kai Havertz semenit jelang waktu normal usai.

Gol Kai Havertz tersebut dibuat melalui umpan terobosan Jorginho. Dengan mudah pemain asal Jerman ini lepas dari kawalan Dan Burn dan mengontrol bola sebelum mencetak gol.

Karena gol itu, Dan Burn pun mendapat sorotan tajam karena dengan tubuh jangkungnya yang 1,98 meter, ia malah gagal menghadang bola lambung dari Jorginho.

Penyesalan pun nampak di wajah bek berusia 29 tahun itu. Bahkan saat bola masuk ke gawang timnya, ia terlihat memegang wajahnya dengan kedua telapak tangannya.

Saat momen tersebut, penikmat sepak bola yang menonton pun melihat ada sesuatu yang berbeda dari punggung tangan eks Brighton tersebut.

Ternyata, terlihat tangannya hanya memiliki sembilan jari saja, di mana jari manis di tangan kanannya tak ada alias putus.

Usut punya usut, ada kisah miris di balik putusnya jari manis Dan Burn sehingga dirinya hanya memiliki sembilan jari saja di tangannya.

Lantas, mengapa jari Dan Burn hanya ada sembilan saja?