In-depth

Bedah Kualitas Toby Collyer, Rekrutan Pertama Ralf Rangnick di Manchester United

Senin, 21 Maret 2022 18:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronny Hartmann/picture alliance via Getty Images
Manchester United mengumumkan kedatangan Toby Collyer, rekrutan pertama Ralf Rangnick. Foto: Ronny Hartmann/picture alliance via Getty Images. Copyright: © Ronny Hartmann/picture alliance via Getty Images
Manchester United mengumumkan kedatangan Toby Collyer, rekrutan pertama Ralf Rangnick. Foto: Ronny Hartmann/picture alliance via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manchester United mengumumkan kedatangan Toby Collyer, rekrutan pertama Ralf Rangnick, manajer interim yang akan menjadi penasihat klub mulai musim panas nanti.

Manchester United akhirnya menyelesaikan urusan transfer bintang muda Brighton & Hove Albion, Toby Collyer, yang masih berusia 18 tahun.

Keputusan kubu The Red Devils merekrut wonderkid yang satu ini tidak lepas dari performanya yang impresif saat menjalani trial bersama mereka beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, sang pemain juga gagal mencapai kesepakatan kontrak dengan Brighton, yang membuat pintu masuknya ke Old Trafford makin terbuka lebar.

Saat trial, ia berhasil menarik perhatian para pelatih Manchester United dengan penampilannya di pertandingan persahabatan melawan Huddersfield Town.

Setelah pertandingan itulah, mulai muncul pembicaraan untuk merekrutnya sebagai amunisi baru yang dipersiapkan untuk mentas ke tim senior The Red Devils.

Meski belum genap 20 tahun, pengalaman Toby Collyer sejatinya cukup lumayan dengan menjadi kapten Timnas Inggris di level U-16 dan U-17.

Kini, ia akan melanjutkan ‘sekolah’ sebagai pesepak bola muda yang potensial di tangan Manchester United.

Bisa bergbung dengan salah satu klub terbesar di Liga Inggris, Toby Collyer pun tidak dapat menahan rasa bahagianya.

Pada Minggu (20/03/22) malam waktu setempat, ia pun mengunggah foto sedang menandatangani kontrak dengan Manchester United di Carrington.