Liga Indonesia

Dewa United Dikaitkan dengan 2 Pelatih AFC Pro, Kas Hartadi Buka Suara

Senin, 21 Maret 2022 03:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Dewa United
Klub promosi Liga 1 musim depan, Dewa United FC belakangan dikaitkan dengan dua pelatih berlisensi AFC Pro, Nil Maizar dan Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Dewa United
Klub promosi Liga 1 musim depan, Dewa United FC belakangan dikaitkan dengan dua pelatih berlisensi AFC Pro, Nil Maizar dan Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 musim depan, Dewa United FC belakangan dikaitkan dengan dua pelatih berlisensi AFC Pro, Nil Maizar dan Seto Nurdiyantoro. 

Keduanya dirumorkan menangani tim Tangsel Warrior setelah promosi ke kasta teratas Liga Indonesia, Liga 1 2022/23.

Namun, rumor tersebut tentu terealisasi karena Dewa United ternyata masih bekerja sama dengan Kas Hartadi. 

Nama terakhir ini jadi pelatih yang mengantarkan tim akuisisi Martapura FC itu tempati peringkat ketiga Liga 2 2021 sekaligus promosi ke Liga 1.

Saat dikonfirmasi, Kas Hartadi mengaku masih tetap di Dewa United.

"Saya masih di Dewa United," ujar pelatih 51 tahun itu. 

Dalam beberapa waktu kedepan, Kas Hartadi akan ikut lisensi AFC Pro. Hal ini dikarenakan dia baru mengantongi lisensi A AFC.

Jika tidak meningkatkan sertifikat kepelatihannya, Kas Hartadi tidak bisa melatih Dewa United di Liga 1 2022 lantaran regulasi mewajibkan lisensi AFC Pro bagi juru taktik kasta teratas.

"Iya saya masih di Dewa United dan persiapan untuk ambil AFC Pro. Semua biaya nanti ditanggung Dewa United," jelas pelatih kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu.

Selama mengambil lisensi AFC Pro,  Kas Hartadi bersedia bila harus menangani tim akademi Dewa United.