Bola Internasional

Bertemu Legenda Timnas Brasil, Pemain Keturunan Dibujuk ke Timnas Indonesia

Selasa, 22 Maret 2022 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bertemu legenda Timnas Brasil, pemain sepak bola keturunan Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim, dibujuk untuk membela Timnas Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bertemu legenda Timnas Brasil, pemain sepak bola keturunan Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim, dibujuk untuk membela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bertemu legenda Timnas Brasil, pemain sepak bola keturunan Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim dibujuk untuk membela Timnas Indonesia.

Ada satu pemain keturunan di Brasil, yaitu Welberlieskott de Halim Jardim. Ayah Welber berasal dari Brasil, sedangkan ibunya dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Welber mengikuti jejak ayahnya sebagai pemain sepak bola. Pemain berusia 15 tahun itu dikontrak oleh Sao Paulo FC.

Menariknya, ada satu momentum di mana Welberlieskott de Halim Jardim bertemu salah satu legenda Timnas Brasil, yaitu Rivaldo Vítor Borba Ferreira alias Rivaldo.

Selain membela Timnas Brasil, Rivaldo juga pernah bermain untuk sejumlah klub besar dunia, mulai Barcelona hingga AC Milan. Ia juga pernah dipinjamkan ke Sao Paulo FC.

Saat bertemu Rivaldo, Welber pun langsung mengabadikan momen tersebut, kemudian mengunggah potret mereka di Instagram.

"Panutan saya di sepak bola, Rivaldo. Angkat kepalamu dan fokus pada tujuan. Suatu saat saya akan membuat sejarah saya sendiri," tulis Welber di Instagram.

Unggahan ini seolah menyiratkan bahwa Welberlieskott de Halim Jardim berupaya untuk bisa menembus skuat Timnas Brasil.

Memang, Welberlieskott de Halim Jardim sendiri pernah bertanding di ajang futsal dan sepak bola, ia membela Timnas Brasil kelompok usia U-12 pada tahun 2019 silam.