Liga Indonesia

Dibantai Tim Kampus 1-5, Ini Penyebab Kekalahan Telak Timnas Indonesia U-19

Selasa, 22 Maret 2022 20:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Adaptasi yang kurang menjadi salah satu faktor utama Timnas Indonesia U-19 Indonesia saat melakoni uji coba perdana mereka melawan Yeungnam University. Copyright: © PSSI
Adaptasi yang kurang menjadi salah satu faktor utama Timnas Indonesia U-19 Indonesia saat melakoni uji coba perdana mereka melawan Yeungnam University.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan telak 1-5 atas Yeungnam University di laga uji coba pertama pemusatan latihan di Korea Selatan.

Adaptasi yang kurang menjadi salah satu faktor utama Timnas Indonesia U-19 Indonesia saat melakoni uji coba perdana mereka melawan Yeungnam University.

Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 5-1, Senin (22/03/22). Tim asuhan Shin Tae-yong itu berlaga di kota kelahirannya, lapangan Yeungdeok Heimaji, Yeongdeok, Korea Selatan.

Hal itu diungkapkan oleh pencetak gol satu-satunya untuk Indonesia, Ricky Pratama pada game ketiga.

"Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar meski kita kalah karena kita belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin," ujar Ricky.

Namun meski berhasil mencetak gol, Ricky masih tidak berasa puas. Sebab kemenangan tim lebih penting.

"Saya memang mencetak gol, tapi yang penting kemenangan tim dan kita selalu kompak dalam TC di Korea Selatan ini," katanya.

Untuk diketahui, laga perdana ini digelar tiga sesi, masing-masing 40 menit. Cuaca di Yeongdeok sore tadi juga sempat mencapai 11 derajat celsius.

Karena tujuh hari karantina, tim kurang cepat beradaptasi dan seperti kaget untuk suatu laga perdana, serta ada catatan kesalahan-kesalahan yang perlu diperbaiki.

Selanjutnya, tim berencana melanjutkan TC ke Daegu, Korea Selatan (24/03/22) mendatang. Selepas menghadapi Yeungnam University, Timnas Indonesia U-19 masih memiliki delapan laga uji coba lainnya.

Berikut sisa laga Uji Coba Timnas Indonesia selama pemusatan latihan di Korea Selatan.