Liga Indonesia

Elkan Baggott Segera Gabung Timnas Indonesia di Piala Asia, Bagaimana dengan SEA Games?

Selasa, 22 Maret 2022 16:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Palang pintu Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengatakan dirinya pasti tampil di Piala Asia 2023, tetapi tidak untuk ajang SEA Games 2021. Copyright: © PSSI
Palang pintu Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengatakan dirinya pasti tampil di Piala Asia 2023, tetapi tidak untuk ajang SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengatakan dirinya pasti tampil di Piala Asia 2023, tetapi tidak untuk ajang SEA Games 2021.

Perhelatan SEA Games 2021 memang akhirnya baru bisa dilaksanakan pada tahun ini usai penundaan karena Pandemi Covid-19.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada Mei 2022 mendatang di Hanoi, Vietnam. Ajang SEA Games nanti sudah pasti akan diikuti oleh Timnas Indonesia U-23.

Tak tanggung-tanggung di SEA Games nanti pun, Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas.

Sebab Timnas Indonesia sudah terlalu lama tidak meraih medali emas. Terakhir, skuat Garuda meraih medali emas pada SEA Games 1991.

Tentu dengan target medali emas, kehadiran Elkan Baggot di lini belakang Timnas Indonesia sangat diharapkan.

Akan tetapi, sepertinya hal itu tidak akan terjadi. Sebab, Elkan sepertinya sulit untuk tampil di ajang SEA Games.

Sebab memang SEA Games bukanlah agenda resmi FIFA. Sehingga tidak ada kewajiban untuk klub melepas pemainnya ke Timnas Indonesia.

"Jadi saat ini, saya masih berdiskusi dengan staf pelatih tentang apakah saya akan bergabung dengan tim di SEA Games," buka Elkan dalam kata Elkan saat berbincang di Instagram Dubes Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya.

"Ya, tapi jelas SEA Games dimulai ketika musim saya masih berlanjut di sini (Inggris). Jadi waktunya saling bertabrakan,” tambah bek berusia 19 tahun itu.