Bola Internasional

Ipswich Jumpa Tim Milik Orang Indonesia di League One, Elkan Baggott Masuk Tim Senior

Minggu, 20 Maret 2022 05:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Elkan Baggott akhirnya masuk dalam skuat pertandingan tim utama Ipswich Town saat menjalani laga League One di Liga Inggris menghadapi Oxford United. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Elkan Baggott akhirnya masuk dalam skuat pertandingan tim utama Ipswich Town saat menjalani laga League One di Liga Inggris menghadapi Oxford United. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COMElkan Baggott akhirnya masuk dalam skuat pertandingan tim utama Ipswich Town saat menjalani laga League One di Liga Inggris menghadapi Oxford United.

Elkan Baggott mendapatkan kesempatan istimewa bersama tim utama Ipswich Town. Setelah selama ini lebih sering membela tim U-23, sang bek tengah akhirnya dilibatkan dalam laga resmi tim senior.

Momen itu terjadi pada Sabtu (19/03/22) malam WIB, ketika Ipswich Town bertandang ke markas Oxford United di League One alias kasta ketiga Liga Inggris.

Elkan tercatat masuk ke dalam skuat resmi berisikan18 permain untuk laga tersebut sebagai salah satu pemain cadangan.

Menghadapi Oxford United yang dimiliki pengusaha Indonesia, Anindya Bakrier, Ipswich Town sejatinya mengawali laga dengan baik.

Tim asuhan Kieran McKenna tersebut sukses menahan tuan rumah yang berada di posisi 5 klasemen sementara dengan skor 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, situasi imbang terus bertahan hingga menit ke-60. Namun, menit ke-70 Ipswich akhirnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol penyerang mereka Bersant Celina.

Tersentak oleh gol tersebut, Oxford United yang tak mau malu di kandang sendiri terus meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan.

Upaya keras Oxford pun akhirnya berhasil. Di  menit ke-5 perpanjangan waktu, mereka sukses menyamakan skor lewat Luke McNally.

Pada akhirnya, Elkan Baggott dkk pun harus puas dengan hasil imbang 1-1 meski sempat unggul lebih dulu. Hasil itu membuat Ipswich berada di posisi 9 League One sedangkan Oxford di posisi 5.