Bola Internasional

Jagoannya Kalah Saing dengan Harry Maguire di Timnas Inggris, Legenda AC Milan Kecewa

Rabu, 23 Maret 2022 23:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Franco Baresi tak senang mendengar Fikayo Tomori yang tampil oke di AC Milan musim ini kembali luput dari panggilan timnas Inggris. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Franco Baresi tak senang mendengar Fikayo Tomori yang tampil oke di AC Milan musim ini kembali luput dari panggilan timnas Inggris. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Tidak dipanggilnya Fikayo Tomori ke skuat timnas Inggris terkini rupanya mendapat sorotan dari legenda besar klubnya, AC Milan, yakni Franco Baresi.

Baresi menyebut Tomori bermain apik bersama AC Milan sepanjang musim ini dan seharusnya lebih dari cukup untuk menarik perhatian Inggris.

Gareth Southgate selaku manajer Inggris lebih memilih untuk mempercayakan kembali lini belakang timnya dengan nama-nama yang familiar baginya.

Sebut saja Harry Maguire, Tyrone Mings, John Stones, dan Conor Coady. Ben White dan juga calon debutan Marc Guehi yang belakangan on fire bersama Crystal Palace turut dipanggil sebagai pelengkap.

Publik Inggris kemudian melancarkan protes karena beberapa nama di atas, terutama Maguire, tidak memiliki musim yang lebih cemerlang ketimbang Tomori.

Seakan usaha Tomori sejauh ini tidak terbayarkan. Padahal salah satu pendorong bek sentral 24 tahun itu untuk meninggalkan Chelsea demi AC Milan pada musim panas lalu adalah untuk bermain lebih sering dan pada akhirnya dipanggil Inggris lagi.

Maka dari itu wajar apabila Baresi yang semasa aktif bermain dikenal sebagai salah satu bek top dunia merasa kecewa. Terlebih Tomori adalah salah satu pemain yang ia sukai saat ini di San Siro.

"Aku lihat Tomori sudah menunjukkan jika ia punya kemampuan untuk bermain di Milan. Ia tahu filosofi klub tersebut dan paham tentang nilai-nilai di sana," ungkap Baresi pada BT Sport.

"Tomori secara pribadi pun luar biasa. Itulah kenapa ia pantas untuk dipermanenkan oleh Milan. Ia adalah defender yang punmya ciri khas tersendiri,"

"Jujur saja, aku dan semua orang di Milan sangat tidak mengeri kenapa Inggris sampai melewatkannya," timpal pemilik 719 penampilan untuk AC Milan tersebut.