Bola Internasional

Depak Nama Tenar, Gareth Southgate Malah Panggil 'Bocah Ingusan' ke Timnas Inggris

Selasa, 22 Maret 2022 15:26 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Euro Sport
Depak Nama Tenar, Gareth Southgate Malah Panggil Bocah Ingusan ke Timnas Inggris. Copyright: © Euro Sport
Depak Nama Tenar, Gareth Southgate Malah Panggil Bocah Ingusan ke Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Inggris yakni Gareth Southgate memanggil dua nama baru untuk melakoni laga uji coba melawan Swiss dan Pantai Gading.

Dua nama baru tersebut cukup asing dikalangan penggemar Three Lions, mereka adalah Tyrick Mitchell dari Crystal Palace dan Kyle Walker-Peters dari Southampton.

Kedua pemain tersebut akan melakukan debutnya bersama timnas Inggris. Selain itu Southgate juga memanggil dua nama tambahan yaitu, Sam Johnstone dan Ollie Watkins.

Mereka dipanggi Southgate karena pemain yang dipanggil sebelumnya mengalami cedera, seperti Aaron Ramsdale, Trent Alexander-Arnold, Reece James dan Tammy Abraham.

Southgate telah melakukan rapat dengan seluruh staff timnas Inggris, untuk memutuskan pemain yang keluar, dan yang akan masuk sebagai pengganti.

Hal lain yang menarik, manajer 51 tahun itu, tak memanggil nama tenar seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Kyle Walker yang pernah jadi andalannya.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut juga mengambil beberapa nama pemain muda dari Crystal Palace untuk, yakni Marc Guehi, Tyrick Mitchell dan Conor Gallagher.

Yang menjadi perdebatan adalah, ia tetap memanggil beberapa pemain yang sedang underperform seperti Harry Maguire, Jordan Pickford dan Jack Grealish.

Padahal pemain tersebut, sedang mengalami periode yang kurang baik di klubnya. Harry Maguire contohnya yang sedang menuai banyak kritikan atas permainan buruknya di beberapa laga Man United.

Pemilihan Jack Grealish, juga dipertanyakan oleh para supporter Inggris, setelah ia lebih banyak dicadangkan oleh Pep Guardiola musim ini.