Bola Internasional

Kisah Clarence Seedorf, Balas Pemecatan AC Milan lewat Hattrick di Laga Bergengsi

Rabu, 23 Maret 2022 19:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Claudio Villa/Getty Images
Clarence Seedorf saat masih berstatus pelatih AC Milan. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Clarence Seedorf saat masih berstatus pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM – Mengenang kisah pemecatan Clarence Seedorf oleh AC Milan yang dibalas dengan Hattrick yang ia buat di laga bergengsi.

Clarence Seedorf merupakan salah satu legenda besar yang pernah menghuni San Siro. Pria berkebangsaan Belanda ini dulunya merupakan mantan penggawa AC Milan.

Selain pernah membela AC Milan, Seedorf juga pernah membela Inter Milan. Hanya saja, dirinya menancapkan status sebagai legenda bersama Rossoneri.

Pria yang belum lama ini menjadi Mualaf tersebut mengarungi kiprahnya bersama AC Milan terhitung sejak 2002 hingga 2012.

Dalam periode tersebut, Seedorf mampu menorehkan prestasi hebat yakni dua gelar Liga Champions, satu gelar Piala Dunia  Antarklub, dua gelar Serie A Italia, dua gelar UEFA Super Cup dan satu gelar Coppa Italia serta Piala Super Italia.

Total 432 penampilan dibuat oleh pemain kelahiran Suriname ini bersama Rossoneri dengan sumbangsih 62 gol dan 73 assist.

Karena jasanya, Seedorf yang memutuskan pensiun di awal tahun 2014, langsung ditarik oleh AC Milan untuk menjadi pelatih.

Hanya saja periode kepelatihannya berjalan singkat yakni selama enam bulan saja, atau hingga Juni 2014 usai Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi memilih memecatnya dan digantikan dengan Filippo Inzaghi.

Nyatanya, ada kisah menarik di balik pemecatan ini yang berujung pada pembuktian Seedorf di lapangan, di mana dirinya mencetak Hattrick saat kembali bermain.

Bagaimana kisahnya itu? Berikut rangkumannya.