Bola Internasional

Tampil Lepas Jadi Rencana Makedonia Utara untuk Jegal Italia ke Piala Dunia 2022

Rabu, 23 Maret 2022 16:17 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
Aleksandar Trajkovski penyerang Makedonia Utara. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Menjelang pertandingan sulit melawan Italia dalam babak semifinal play-off Piala Dunia Qatar 2022, penyerang Makedonia Utara isyaratkan bermain tanpa beban.

Apalagi dalam pertandingan itu, Makedonia Utara akan bertandang ke kandang Italia, di Stadion Renzo Barbera, Palermo pada hari Jumat (25/03/22) dini hari.

Pertandingan di Palermo tentu akan menjadi laga yang sangat berat untuk Aleksandar Trajkovski dkk. Sebab, Italia diprediksi akan bermain lepas, untuk menjaga kans lolos ke Piala Dunia Qatar 2022.

Sebagai catatan, dalam perhelatan Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu, Gli Azzurri gagal lolos ke Rusia setelah kalah dalam pertandingan play-off melawan Swedia.

Ini merupakan kali kedua Italia harus melewati babak play-off Piala Dunia, anak asuhan Roberto Mancini tentu tak ingin bernasip nahas seperti empat tahun lalu.

Meskipun dihadapkan dengan pertandingan sulit, penyerang Makedonia Utara berharap dia dan rekan setimnya dapat menikmati pertandingan di Palermo esok lusa.

Bermian di Palermo tentu bukan hal yang baru bagi Aleksander Trajkovski, sebab dia pernah bermain dengan The Rosonero selama emppat tahun.

Menghadapi sang juara Dunia empat kali, Trajkovski memiliki cerita manis, ketika dia berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu.

Berkat gol itu, Italia dipaksa berbagi angka dengan Makedonia Utara di Turin. Mengingat moment tersebut, Trajkovski berharap pertemuan di Palermo nanti dirinya bisa menciptakan kejutan bersama Timnas Makedonia Utara.

“Saya berharap momen empat tahun lalu kembali terulang, saya dapat sekali lagi menjebol gawang Timnas Italia di ruman mereka, pengalaman itu jadi modal berharga untuk kami,” Jelasnya.

“Saya sangat senang ketika tau, pertandingan melawan Italia akan berlangsung di Palermo, itu membuat saya senang, karena selama empat saya bermain di sana, kami harus tampil tanpa beban, motivasi kami di pertandingan  mendatang juga cukup baik, kami berharap ada hasil yang baik ketika kami bertemu Italia,” Pungkas  penyerang berusia 29 tahun itu.