Bola Internasional

3 Transfer Menggelikan Sepanjang Sejarah Sepak Bola, Ada yang 'Dibayari' Rival

Kamis, 24 Maret 2022 15:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© AMA/Corbis via Getty Images
Mantan pemain Manchester City, Robinho. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Mantan pemain Manchester City, Robinho.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga transfer yang punya kisah menggelikan sepanjang sejarah sepak bola, salah satunya ada yang dibayari oleh rival.

Transfer atau jual beli pemain terkadang menyisakan kisah-kisah menarik di dalamnya, baik itu yang serius maupun yang mengundang gelak tawa.

Tentu publik tak lupa dengan kisah transfer Lionel Messi, yang kala itu menyisakan cerita menarik terkait proses kepindahannya semasa belia

Messi, yang kini tercatat sebagai pemain terbaik sejagat, pernah hampir bergabung tim Skotlandia, Rangers di usia belia gara-gara sebuah gim.

Gim yang dimaksud adalah Football Manager, di mana anak dari pelatih Rangers kala itu merekomendasikan Messi yang masih belia ke sang ayah, Alex McLeish.

Hanya saja, rekomendasi itu tak ditanggapi betul oleh Alex McLeish selaku pelatih Rangers. Sikap abai itu nyatanya berbuah fatal, di mana Messi kini menjadi pemain terbaik sejagat dengan 7 Ballon d’Or.

Kisah lain transfer Messi adalah saat dirinya bergabung Barcelona, dirinya menandatangani kontrak di atas sebuah serbet makan yang ada di restoran.

Kala itu, Horaccio Gagglioli, seorang makelar pemain, tak membawa kertas sehingga menggunakan serbet makan untuk penandatanganan kontrak.

Berkat adanya serbet makan tersebut, Barcelona pun mendapat jasa Messi dan ia berhasil membawa Blaugrana ke kejayaan.

Selain kisah unik di balik transfer Messi, ada pula kisah unik yang menggelikan dalam transfer pemain lainnya. Transfer siapa saja itu?