Bursa Transfer

Bursa Transfer: Arsenal Siap Rebut Memphis Depay Baru dari Tangan Liverpool

Rabu, 23 Maret 2022 19:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Photo Prestige/Soccrates/Getty Images
Cody Gakpo menarik perhatian dari Arsenal usai sebelumnya sudah banyak dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa lain seperti Liverpool terkait bursa transfer. Copyright: © Photo Prestige/Soccrates/Getty Images
Cody Gakpo menarik perhatian dari Arsenal usai sebelumnya sudah banyak dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa lain seperti Liverpool terkait bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Cody Gakpo yang saat ini tengah tampil spektakuler bersama PSV Eindhoven kembali dikaitkan dengan klub besar Eropa perihal bursa transfer.

Usai sempat digosipkan masuk dalam radar Liverpool, kini winger berusia 22 tahun asal Belanda tersebut isunya diminati juga oleh Arsenal.

Arsenal menginginkan pemain baru khususnya di lini depan untuk meningkatkan peluang mereka bersaing lebih ketat untuk ajang Liga Inggris dan Gakpo dianggap sebagai solusinya.

Musim ini barisan penyerang Arsenal tidak cukup memadai usai kepergian Pierre-Emerick Aubameyang. Beruntung di saat bersamaan Martin Odegaard dan Bukayo Saka dapat unjuk gigi.

Memang masih ada Alexandre Lacazete dan Eddie Nketiah namun keduanya bisa jadi tidak akan ada di Emirates Stadium lagi pada 2022/2023 akibat habis kontrak.

Nicolas Pepe yang datang pada 2019 silam pun belum juga menemukan bentuk terbaiknya. Musim ini pemain sayap kidal tersebut hanya dipakai oleh manajer Mikel Arteta sebagai pelapis kendati harganya mencapai 72 juta Pounds.

Maka dari itu sosok Gakpo dibutuhkan oleh Arsenal. Ia adalah paket lengkap untuk meng-cover lini depan karena selain fasih bermain di sayap kiri, pemuda berdarah Togo itu juga dapat bermain di kanan dan tengah.

Statistik Gakpo bersama PSV pun sangat mengesankan. Total 16 gol dari 37 pertandingan di semua ajang sejauh ini.

Kendati demikian Gakpo juga jago dalam urusan membantu kawan menjebol gawang lawan. Bagi PSV, produk akademi mereka sendiri itu adalah salah satu sumber utama kreatifitas mereka.

13 assist atas namanya di Eredivisie Belanda membuat ia jadi pemain nomor dua terbaik dalam kategori ini dan hanya kalah dari Dusan Tadic (15/Ajax Amsterdam).