Liga Inggris

Calon Suksesor De Gea Putuskan Pensiun Dini, Usianya Belum Seperempat Abad

Kamis, 24 Maret 2022 21:03 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
Salah satu calon suksesor David de Gea di Manchester United yang bernama Paul Woolston mengumumkan pensiun. Foto: ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
Salah satu calon suksesor David de Gea di Manchester United yang bernama Paul Woolston mengumumkan pensiun. Foto: ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Manchester United, Paul Woolston, secara mengejutkan telah mumutuskan untuk pensiun dini, pada usia yang baru menginjak 23 tahun.

Mantan pemain Newcastle United itu ternyata telah menjalani dua kali operasi besar, akibat cedera serius di bagian panggulnya tahun lalu, dan telah menjalankan program rehabilitasi setelah operasi.

Dikonfirmasi dari situs resmi Manchester United pada hari Rabu (23/03/22), Paul Woolston telah mantap memutuskan untuk gantung sarung tangan.

“Harus pensiun pada usia 23 tahun tentu sangat sulit untuk diterima, tetapi saya merasa jauh lebih positif sekarang,” kata mantan kiper Timnas Inggris U-18 itu, dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Saya sangat bangga dengan semua yang telah saya capai, banyak orang bermimpi bermain sepak bola di level ini,

"Tentu saja, saya akan senang untuk melangkah lebih jauh tetapi merupakan kehormatan mutlak untuk mewakili Manchester United selama waktu saya di sini,” ungkap Woolston lagi.

Selama kariernya bersama Setan Merah, Woolston cukup sering menghabiskan waktu berlatih bersama David de Gea. Kiper utama Manchester United itupun turut memberi pesan penghormatan kepada pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Yah, selalu buruk ketika seseorang harus pensiun di usia muda,” tutur De Gea, dikutip situs resmi Manchester United.

De Gea mengungkapkan bahwa ia telah berbicara secara pribadi dengan Woolston beberapa hari yang lalu, dan mengatakan kepadanya bahwa masih banyak hal yang lebih penting dalam hidup, daripada sepak bola.

“Tentu saja, dalam hidup, terkadang masalah terjadi dan banyak hal terjadi. Anda harus terus melihat ke depan, terus berjuang dan itulah arti hidup. Seperti yang saya katakan, saya mendoakan yang terbaik untuknya,” ucap De Gea.