Liga Inggris

Mengenang Momen The Big Six Liga Inggris Degradasi, Man City Paling Baru

Kamis, 24 Maret 2022 12:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill/Getty Images
Mengenang momen saat tim The Big Six Liga Inggris harus terdegradasi sehingga turun kasta ke kasta yang lebih rendah. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Mengenang momen saat tim The Big Six Liga Inggris harus terdegradasi sehingga turun kasta ke kasta yang lebih rendah.

INDOSPORT.COM – Mengenang momen saat tim The Big Six Liga Inggris harus terdegradasi sehingga turun kasta ke kasta yang lebih rendah.

Liga Inggris musim ini menyisakan 9 partai tersisa, di mana tak hanya perebutan gelar juara yang memanas, melainkan juga perebutan tempat untuk keluar dari zona degradasi.

Salah satu tim yang berpeluang terdegradasi adalah Everton. Tim berjuluk The Toffees ini sendiri tengah melempem musim ini dan berpotensi turun kasta.

Bakal turun kastanya Everton membuat orang merasa miris. Pasalnya, The Toffees menjadi salah satu tim yang paling lama bertahan di kasta teratas.

Tercatat, saat Everton terdegradasi, Inggris saat itu belum memiliki zebra corss, tak memiliki tower dan bahkan The Beattles belum terbentuk.

Tepatnya, Everton terakhir kali merasakan degradasi itu di musim 1950/51. Sejak saat itu, The Toffees selalu berada di kasta teratas hingga musim ini.

Menilik hal tersebut, banyak yang bertanya-tanya. Kira-kira apakah tim The Big Six yang merupakan penguasa liga merasakan degradasi.

Usut punya usut, semua tim The Big Six yakni Manchester City, Liverpool, Chelsea, Manchester United, Arsenal dan Tottenham Hotspur pernah merasakan degradasi.

Lantas, kapan kira-kira tim The Big Six Liga Inggris ini merasakan degradasi?