In-depth

Mengenal Catalina Kim, Wanita Cantik Asal Korea Selatan Calon Pemilik Baru Chelsea

Kamis, 24 Maret 2022 09:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Salah satu calon pemilik baru Chelsea, Catalina Kim. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Mengenal Catalina Kim, pebisnis cantik asal Korea Selatan yang masuk dalam konsorsium calon pemilik baru Chelsea.

Beberapa nama calon pemilik baru Chelsea muncul belakangan ini, di mana sebagian calon merupakan sebuah konsorsium. Salah satu konsorsium itu adalah Blue Football Consortium yang digagas Nick Candy dan Catalina Kim.

Blue Football Consortium gagasan Nick Candy dan Catalina Kim ini menjadi salah satu konsorsium terdepan yang bakal menjadi pemilik baru Chelsea pasca Roman Abramovich.

Abramovich sendiri terpaksa melepas Chelsea karena mendapat sanksi dari pemerintah Inggris terkait adanya invasi Rusia ke Ukraina.

Pria berusia 55 tahun ini, merupakan seorang Oligarki yang dekat dengan Vladimir Putin, Presiden Rusia yang menginisiasi adanya invasi ke Ukraina.

Selain itu, Abramovich disebut-sebut memiliki catatan kelam soal korupsi dan suap untuk memiliki pengaruh politik. Karenanya, Parlemen Inggris meminta pemilik Chelsea ini disanksi.

Sanksi ini membuat Abramovich pun dengan berat hati melepas Chelsea, tim yang ia kuasai sejak tahun 2003 silam. Dilepasnya The Blues, membuat beberapa konglomerat ternama dunia mulai ambil ancang-ancang.

Beberapa konglomerat dunia ini bahkan membentuk konsorsium atau gabungan pengusaha agar bisa memenuhi permintaan sang taipan untuk Chelsea, yakni 3 miliar poundsterling (Rp57 triliun).

Salah satu konsorsium terdepan yang masuk dalam daftar calon pemilik baru Chelsea adalah Blue Football Consortium, yang digagas Nick Candy dan Catalina Kim.

Usai membahas soal sepak terjang Nick Candy, kali ini INDOSPORT.com akan mengupas soal Catalina Kim, wanita cantik yang ada di belakang konsorsium ini.

Lantas, siapakah sosok Catalina Kim tersebut?