Liga Inggris

Pemilik AC Milan Bakal Bantu Danai Calon Investor Baru Chelsea, Jadi 'Saudara'?

Kamis, 24 Maret 2022 08:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Matthew Childs
Elliott Management yang merupakan pemilik AC Milan akan membantu mendanai salah satu calon pembeli klub Liga Inggris, Chelsea, Nick Candy (kanan). Foto: Reuters/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Elliott Management yang merupakan pemilik AC Milan akan membantu mendanai salah satu calon pembeli klub Liga Inggris, Chelsea, Nick Candy (kanan). Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Elliott Management yang merupakan pemilik AC Milan akan membantu mendanai salah satu calon pembeli klub Liga Inggris, Chelsea, Nick Candy.

Klub kaya raya Liga Inggris asal London, Chelsea, kini menghadapi tanda tanya besar terkait masa depan mereka.

Pasalnya, sang pemilik yakni Roman Abramovich terpaksa menjual klub terjuluk The Blues alias si Biru tersebut.

Hal ini tidak lepas dari sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris kepada Abramovich. Pasalnya, ia dinilai punya ikatan dekat dengan Vladimir Putin, presiden Rusia yang melakukan invasi kepada Ukraina.

Akibatnya, pemerintah Inggris pun membekukan aset-aset Abramovich di Inggris demi mencegahnya mendapatkan pemasukan dari Chelsea.

Sejumlah pihak pun dikabarkan tertarik untuk membeli klub asal London tersebut. Beberapa pihak yang berminat di antaranya Nick Candy hingga keluarga Ricketts.

Kabar menarik pun datang dari salah satu calon investor baru The Blues, Nick Candy. Pasalnya, sosok asal Inggris itu akan mendapatkan dukungan dana dari Elliott Management.

Elliott Management sendiri bukanlah nama asing di dunia kepemilikan klub sepak bola Eropa. Pasalnya, perusahaan asal Amerika Serikat itu adalah pemilik raksasa Liga Italia, AC Milan.

Candy melalui konsorsiumnya, Blue Football Consortium, sejatinya sudah mengajukan tawaran untuk membeli Chelsea seharga 2,5 miliar pounds (Rp47, triliun).

Namun, Daily Mail menyebut bahwa Elliott Management yang bermarkas di New York, siap menyuntikkan dana hingga ratusan juta pounds untuk membantu Candy memenangi penawaran.