Liga Indonesia

Sulit Juara Liga 1 Usai Bali United Taklukkan Madura United, Ini Target Baru Persib Bandung

Kamis, 24 Maret 2022 01:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Robert Alberts mengungkap target baru Persib Bandung setelah Bali United di ambang juara Liga 1 usai mengalahkan Madura United. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Robert Alberts mengungkap target baru Persib Bandung setelah Bali United di ambang juara Liga 1 usai mengalahkan Madura United. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Robert Alberts mengungkap target baru Persib Bandung setelah Bali United di ambang juara Liga 1 usai mengalahkan Madura United.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kemenangan Bali United atas Madura United dengan skor 2-0 di pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Kemenangan yang didapat Bali United membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu ini semakin kokoh di puncak klasemen dan peluang Persib menjadi juara di Liga 1 2021-2022 semakin tipis.

Robert Alberts menuturkan, kemenangan tersebut membuat Bali United semakin dekat ke gelar juara kompetisi Liga 1 2021-2022. Meski begitu, tim Serdadu Tridatu itu masih membutuhkan satu poin lagi untuk mengunci juara.

Jika Bali United tergelincir di dua pertandingan sisa dan Persib mampu menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, maka tim kebanggaan Bobotoh yang bakal meraih gelar juara. Sehingga, Robert Alberts bersama skuat Maung Bandung akan berusaha memaksimalkan dua pertandingan sisa.

"Saya sudah menyatakan sebelumnya mengenai peluang Bali menjadi juara. Memang mereka belum memastikan diri jadi juara, karena masih akan memainkan dua laga tapi hanya membutuhkan satu poin lagi," kata Robert Alberts.

"Dan melihat bagaimana Bali bisa memenangkan pertandingan seperti ketika mengalahkan Arema berkat gol bunuh diri dan penalti, lalu di laga kemarin tim lawannya mendapat penalti tapi gagal karena dihentikan kiper, ada banyak faktor yang mempengaruhi peluang kami menjadi juara," ucapnya.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, jika Bali United mampu mengamankan poin di pertandingan selanjutnya dan Persib gagal meraih gelar juara di kompetisi Liga 1 2021-2022, maka skuat Maung Bandung akan berusaha mempertahankan posisi runner-up agar mendapat tiket AFC.

"Meskipun sejak beberapa laga ke belakang hingga akhir terus bisa memenangkan seluruh pertandingan, tetap saja belum tentu menjadi juara. Itu tergantung hasil dari Bali," ucapnya.

"Tapi kami masih berada pada urutan kedua yang mana bagi Persib bisa lolos ke Piala AFC, itu adalah salah satu target kami juga dan menjadi target utama kami sekarang tentunya," jelas Robert Alberts.