Liga Indonesia

Liga 1: Badai Cedera Persib, 2 Bintang Masih Berpotensi Absen saat Hadapi Persik

Rabu, 23 Maret 2022 00:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, masih diragukan tampil menghadapi Persik pada pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/03/22).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 14 itu belum berlatih bersama skuat Maung Bandung, karena sebelumnya mengalami cedera.

"Teja tidak lolos tes hari ini untuk mengikuti latihan bersama tim besok," kata Robert Alberts.

Meski begitu, menurut pelatih asal Belanda ini masih ada waktu bagi Teja Paku Alam untuk memulihkan kondisi kebugaran. Karena, jadwal pertandingan menghadapi Persik Kediri mundur dua hari dari jadwal semula.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh dijadwalkan akan berhadapan dengan Persik pada Rabu (23/03/22), namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) memundurkan jadwal laga menjadi Jumat (25/03/22).

Sehingga, peluang Teja Paku Alam untuk tampil pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persik masih terbuka.

"Jadi besok dia akan melakukan tes lagi dan artinya butuh satu hari lagi bagi Teja untuk melihat apakah dia sudah sepenuhnya pulih," ucap Robert Alberts menambahkan.

Teja Paku Alam, sudah absen pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Sebagai gantinya, pada pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut, skuat Maung Bandung memasang I Made Wirawan di bawah mistar gawang dan Muhammad Natshir sebagai pemain pengganti dalam daftar susunan pemain (DSP).

Sedangkan untuk Beckham Putra Nugraha, Robert Alberts memastikan pemain yang menggunakan nomor punggung 7 itu dipastikan absen pada pertandingan menghadapi Persik Kediri.