Bursa Transfer

Bursa Transfer: Barcelona Asyik Kejar Gratisan, Dua Wonderkidnya Siap Berkhianat

Jumat, 25 Maret 2022 00:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Albert Gea
Gavi dan Ronald Araujo kabarnya tak senang dengan manuver Barcelona di bursa transfer yang bisa mengancam masa depan mereka di Camp Nou dan ingin pergi saja. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Gavi dan Ronald Araujo kabarnya tak senang dengan manuver Barcelona di bursa transfer yang bisa mengancam masa depan mereka di Camp Nou dan ingin pergi saja. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang berencana untuk mendatangkan sejumlah pemain dengan status bebas transfer demi memperkuat skuat di tengah krisis ekonomi.

Akan tetapi kebijakan yang terlihat cerdas tersebut bisa jadi bumerang karena dua penggawa mereka, Pablo 'Gavi' Gavira dan Ronald Araujo, bisa tersingkir karenanya.

Gavi saat ini sedang meniti karier sebagai pemain inti di Barcelona kendati usianya baru 17 tahun dan belum lama dipromosikan dari akademi klub, La Masia.

Hanya saja posisi Gavi akan terancam jika Barcelona jadi mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan karena mereka sama-sama beroperasi di lini tengah.

Kessie sendiri sudah setuju untuk angkat koper ke Camp Nou usai gelandang internasional Pantai Gading tersebut baru saja melakoni tes medis.

Dengan asumsi Kessie akan menjadi trio gelandang baru Barcelona musim depan bersama Sergio Busquets dan Frenkie de Jong, maka Gavi dipastikan akan terancam posisinya.

Sementara itu Araujo (23) akan punya saingan baru dalam diri Andreas Christensen. Bek asal Denmark tersebut memang belum sedekat Kessie untuk datang namun sudah tertarik bermain di Barcelona.

Menurut laporan dari MARCA, Christensen yang saat ini masih membela Chelsea akan Barcelona gaji sebesar 6 juta Euro per tahun.

Besaran tersebut jauh lebih mahal ketimbang yang ataupun akan diterima Araujo. Bisa disimpulkan jika musim depan Christensen akan jadi fokus manajer Xavi Hernandez untuk membangun pertahanan Barcelona.

Jika tidak berhati-hati, maka Barcelona bisa saja kehilangan dua pemain belia yang diprediksi punya masa depan cerah.