Bursa Transfer

Bursa Transfer: PSG Terpecah Belah! Kepergian Mbappe Bisa Bikin Bintang Lain Tak Betah

Jumat, 25 Maret 2022 03:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Benoit Tessier
Achraf Hakimi tak bisa melebur dengan penggawa Paris Saint-Germain lain kecuali Kylian Mbappe yang membuatnya kesulitan jika sang rekan pergi di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Achraf Hakimi tak bisa melebur dengan penggawa Paris Saint-Germain lain kecuali Kylian Mbappe yang membuatnya kesulitan jika sang rekan pergi di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) rupanya akan menghadapi masalah selain kehilangan bintang besar kala Kylian Mbappe hengkang nanti di bursa transfer musim panas 2022.

Kepergian megabintang muda asal Prancis tersebut kemungkinan besar juga akan berimbas pada satu pemain Les Parisiens lainnya yakni Achraf Hakimi.

Hakimi tidak akan senang jika Mbappe pergi karena itu artinya PSG akan kehilangan seorang pemain kunci yang musim ini sudah menyumbang 19 gol di semua ajang.

Tidak hanya itu, Hakimi secara pribadi juga akan kehilangan sosok sahabat yang tidak membuatnya merasa terasing di ruang ganti Parc des Princes.

Laporan dari RMC Sport menunjukkan bahwa di PSG ada dua kubu pemain bintang yang rupanya tidak punya hubungan yang baik.

Kubu pertama adalah pemain-pemain asli Prancis. Sementara itu grup lain berisi pemain-pemain impor dari Amerika Selatan seperti Brasil dan Argentina.

Ketiadaan sosok pemimpin dominan yang bisa menyatukan dua kelompok ini pasca kepergian Thiago Silva membuat internal PSG jauh dari kata kondusif.

Hakimi tidak pas untuk bergabung dalam kubu manapun karena ia pemegang paspor Maroko kelahiran Spanyol. Meski begitu ia punya pertemanan yang erat dengan Mbappe.

Tanpa Mbappe, maka Hakimi tidak akan punya teman untuk sekedar diajak bicara usai RMC Sport mengklaim jika pemain-pemain latin bersikap acuh pada bek kanan 23 tahun tersebut.

"Saat ini Hakimi sedang berada dalam situasi pelik dan salah satu alasannya adalah pemain Amerika Selatan enggan meladeninya. Mungkin ini bisa berujung pada kepergiannya dari PSG," beber Daniel Riolo dari RMC Sport.