Bola Internasional

Gagal ke Piala Dunia 2022, Media Italia Ramai-ramai Serang Roberto Mancini

Jumat, 25 Maret 2022 11:50 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan. Copyright: © INDOSPORT
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Roberto Mancini, mengantarkan Italia lolos ke Piala Dunia 2022 berbuntut panjang. Kali ini, media Italia berama-ramai membully eks manajer Manchester City itu.

Salah satu majalan asal Italia membuat headline yang cukup menyita perhatian. Beberapa saat, setelah Gli Azzuri takluk saat menjamu Makedonia Utara.

Surat kabar Tuttosport, memenuhi halaman pertama mereka dengan gambar Chiellini yang sedang menghibur Donnarumma yang tertunduk lesu.

Selain itu, di halaman depan mereka juga menuliskan kata “NOOOOOOOO!”. Gazetta dello Sport juga turut mengekspresikan kekecewaan mereka.

Gazetta dello Sport membuat headline dengan tajuk keluarnya Italia dari Piala Dunia. Media olahraga kenamaan itu juga mengungkit masalah Roberto Mancini dan menyebut sudah harus memikirkan untuk pengunduran diri.

Selain dua media tersebut, masih ada Corriere dello Sport yang memajang gambar Jorginho, yang sedang menutupi wajahnya di halaman paling depan.

Headline mereka juga cukup “nyelekit” dengan menambahkan kalimat ke Neraka. Media itu juga menyebut bahwa Mancini adalah orang yang harus bertanggung jawab dalam masalah ini.

Kekalahan Italia tadi malam, memang membuat penikmat sepak bola di seluruh dunia terkejut. Pasalnya, Italia merupakan tim unggulan sekaligus juara EURO 2020.

Tak mengherankan, apabila rakyat Italia murka melihat kenyataan yang harus diterima. Rakyat Italia harus kembali mengubur harapan melihat Gli Azzuri manggung di Piala Dunia.

Bagi Italia, hal tersebut seperti de javu dari kejadian 2018. Saat itu, mereka juga harus mengubur mimpinya berlaga di Piala Dunia edisi Rusia.