Bola Internasional

Negaranya Gagal Lolos Piala Dunia 2022, Kartunis Ternama Italia Bikin Ilustrasi 'Nyelekit'

Jumat, 25 Maret 2022 10:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Turki di Playoff Kualifikasi (Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane) Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Turki di Playoff Kualifikasi (Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM - Kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 telah meninggalkan kekecewaan yang mendalam bagi suporter Gli Azzuri. Salah satunya adalah kartunis ternama Italia.

Lewat akun Instagram @i_tiffosissimi_official, sang kartunis yang bisa menyetor karyanya ke surat kabar La Gazzetta dello Sport itu membuat sebuah ilustrasi berkesan 'nyelekit'.

Digambarkan sekumpulan pria menyeramkan sedang menunggang kuda. Di depan mereka, terdapat bola yang meletus, dengan lambang federasi sepak bola Italia di dalamnya.  

Kartunis itu, juga menuliskan keterangan dalam Bahasa Italia, "se non è un'apocalisse calcistica questa" yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia memiliki arti "Kiamat Sepak bola".

Beberapa Netizen turut berkomentar dalam unggahan yang cukup menyentil tersebut, salah satunya asal Indonesia, @doan_pramudya, dengan menuliskan kalimat “mengecewakan” di kolom komentar.

Kartunis tersebut memang sering menggambar ilustrasi yang berkaitan dengan sepak bola Italia. Sebelum ini, dia juga pernah menunggah ilustrasi yang menarik perhatian.

Pada November 2021, I tiffosissimi pernah menggambarkan situasi kacau timnas Italia, yang menang mengalami performa kurang memuaskan, dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Italia memang harus tersingkir dari perebutan tiket Piala Dunia 2022. Gli Azzuri harus menelan pil pahit itu, setelah dikalahkan oleh Makedonia Utara di menit-menit akhir.