Liga Inggris

Liga Inggris: Bakal Jadi Jenderal Baru Ten Hag, Man United Sodorkan Kontrak Baru untuk Bintangnya

Jumat, 25 Maret 2022 20:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Peter Powell
Bruno Fernandes kabarnya siap merumput lebih lama di Liga Inggris dengan menyetujui kontrak baru yang disodorkan Manchester United. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Bruno Fernandes kabarnya siap merumput lebih lama di Liga Inggris dengan menyetujui kontrak baru yang disodorkan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United dilaporkan akan segera mengaktifkan opsi satu tahun perpanjangan masa bakti dalam kontrak Bruno Fernandes.

Jika semuanya berjalan lancar maka gelandang serang asal Portugal tersebut akan terus merumput di Liga Inggris sampai Juni 2026.

Menurut bocoran info dari jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, pihak Fernandes dan United sudah dekat dengan kata sepakat usai mulai bernegosiasi sejak Juli 2021 lalu.

Jika mengacu pada berita yang dikeluarkan oleh The Telegraph pada Kamis (24/03/22) lalu, kontrak anyar Fernandes bisa diumumkan secara resmi pasca jeda internasional kali ini.

Fernandes juga akan mendapat kenaikan gaji yang signifikan usai tampil apik dalam dua tahunnya berbaju Manchester Merah.

Untuk saat ini eks Sampdoria dan Sporting Lisbon tersebut 'hanya' menerima sekitar 180.000 Pounds per pekan atau setara dengan 3,4 miliar Rupiah.

Dengan nominal tersebut sang playmaker 27 tahun menempati urutan delapan hierarki gaji di Old Trafford.

Bayarannya masih kalah mahal dari Cristiano Ronaldo, David de Gea, Jadon Sancho, Raphael Varane, Paul Pogba, Edinson Cavani, dan bahkan  Marcus Rashford juga Harry Maguire yang belakangan sedang mengalami penurunan performa.

Memang kenaikan menjadi 240.000 Pounds tidak akan membuat Fernandes masuk ke enam besar namun setidaknya ia akan merasa lebih diapresiasi.

Fernandes dalam dua tahun terakhir selalu bisa membuktikan jika ia bisa menjadi bintang baik di dalam maupun luar lapangan berkat skill dan kepribadiannya.