Bursa Transfer

Media Asing Klaim Bagas Kaffa Jadi Incaran Raksasa Liga Jepang

Jumat, 25 Maret 2022 20:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© bagaskaffaa
Sebuah media di luar negeri mengklaim bahwa Bek kanan Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, dirumorkan tengah dilirik raksasa Jepang yang juga tetangga Tokyo Verdy, FC Tokyo. Copyright: © bagaskaffaa
Sebuah media di luar negeri mengklaim bahwa Bek kanan Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, dirumorkan tengah dilirik raksasa Jepang yang juga tetangga Tokyo Verdy, FC Tokyo.

INDOSPORT.COM – Bek kanan Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, dirumorkan tengah dilirik raksasa Jepang yang juga tetangga Tokyo Verdy, FC Tokyo.

Rumor ini diklaim oleh sebuah media yang berbasis di Asia, Asean Futbol, melalui akun Instagram-nya pada Jumat (25/03/22).

Di dalam unggahannya, Asean  Futbol mengabarkan bahwa Bagas Kaffa yang juga memperkuat Timnas Indonesia U-23 jadi incaran tiga klub luar negeri salah satunya FC Tokyo yang berbasis di Jepang.

Dua klub lainnya yang kabarnya juga menginginkan saudara kembar pemain Indonesia di Jong Utrecht, Bagus Kaffi tersebut, yakni Lion City Sailors (Singapura) dan kasta dua Bundesliga Jerman, Dynamo Dresden.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Asean Futbol ⚽ (@aseanfutbol)

“Bek kanan Timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa dirumorkan masuk dalam radar tiga klub dari tiga liga berbeda, yakni Lion City Sailors, FC Tokyo, dan Dynamo Dresden,” tulis Asean Futbol.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi apa pun dari Bagas Kaffa maupun dari Barito Putera menanggapi rumor tersebut. Meski demikian, publik Indonesia pun ikut ramai membahas kabar ini.

@syaifulannam1908: “Kalau mau peningkatan cuan ya lion city (JDT nya singapore) , kalau mau peningkatan karir dan skill ya Tokyo atau Dresden.”

@dennyphotos: “POWER BAGAS!!! POWER GARUDA MUDA!! professional team lebih percaya atau memilih kemampuan pemain garuda di asia.”

@hendro.eryanto: “Main di lion city sailor aja dulu bagus buat jam terbang, daripada di Eropa jadi cadangan.”

@ftralfrzy05: “Mending FC Tokyo sih.”

@mas.fan_12: “Dynamo dresden boleh tuh....maen Jerman...”

Lebih lanjut, rumor bahwa FC Tokyo mengincar Bagas Kaffa sejatinya lebih dulu dihembuskan oleh akun fanbase klub ibu kota Jepang tersebut, @FCTokyoWatch, lewat akun Twitternya.

"FC Tokyo menujukkan minat yang kuat untuk mengontrak Bagas Kaffa dari Barito Putera. Nilai pasar pemain Indonesia itu sekitar 25 juta yen, meskipun klub Liga 1 meminta 35 juta," cuit akan tersebut.