Liga Indonesia

5 Pemain Naturalisasi yang Tampil Mengesankan di Liga 1 2021-2022: Spaso Teratas

Sabtu, 26 Maret 2022 01:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Ilija Spasojevic.di Laga Madura United vs Bali United (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Ilija Spasojevic.di Laga Madura United vs Bali United (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain naturalisasi yang tampil mengesankan di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, termasuk bomber Bali United yakni Ilija Spasojevic alias Spaso.

Seperti diketahui, total ada 16 pemain naturalisasi yang tampil di Liga 1 musim ini. Persib Bandung menempati urutan pertama dengan menggunakan empat pemain.

Kemudian Barito Putera dan Madura United di posisi kedua karena sama-sama menggunakan jasa tiga pemain naturalisasi untuk bersaing di putaran kedua Liga 1.

Adanya sosok pemain naturalisasi memang membuat klub di Liga Indonesia menerima sejumlah keuntungan salah satunya mengakali terbatasnya kuota pemain asing.

Selain itu, beberapa dari mereka memang memiliki kualitas di atas rata-rata pemain asli Indonesia sehingga bisa membantu klub meraih prestasi musim ini.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain naturalisasi dengan penampilan mengesankan di Liga 1 2021-2022:

1. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic atau yang akrab disapa Spaso menempati posisi pertama setelah penampilan impresif bersama Bali United musim ini.

Spaso menjadi kandidat kuat peraih gelar top skor Liga 1 setelah menempati urutan pertama dengan torehan 22 gol dalam 33 pertandingan.

Ia mengalahkan bomber asing Tira-Persikabo, Ciro Alves dan striker Arema FC, Carlos Fortes serta Youssef Ezzejjari (Persik Kediri).

Tidak hanya itu, Spaso juga baru saja membawa Bali United mengunci gelar juara Liga 1 yang masih menyisakan satu pertandingan lagi pada pekan ke-34 mendatang.

Namun sayang, penampilan menawan Spaso di Liga 1 sempat diremehkan oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu menganggap Spaso cepat kelelahan saat menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.