Bola Internasional

Cedera Hamstring, Top Skor Garuda Select Menepi Sampai Program Selesai

Sabtu, 26 Maret 2022 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@muhammad_faiiss
Muhammad Faiz Maulana, pemain Garuda Select 4. Foto: Instagram@muhammad_faiiss Copyright: © Instagram@muhammad_faiiss
Muhammad Faiz Maulana, pemain Garuda Select 4. Foto: Instagram@muhammad_faiiss

INDOSPORT.COM - Cedera hamstring saat uji coba terakhir di Inggris, striker Garuda Select 4, Muhammad Faiz Maulana, dipaksa menepi sampai program pembinaan selesai.

Diketahui, Muhammad Faiz Maulana, pemain jebolan Bina Taruna, notabene salah satu pilar inti Garuda Select. Dia menjadi top skor dengan koleksi 10 gol dari 10 pertandingan di Inggris pada program Garuda Select 3 .

Kemudian, pada program Garuda Select 4, Faiz lagi-lagi menjadi andalan pelatih dan salah satu pencetak gol terbanyak. Saat ini ia tercatat sudah mengoleksi total tujuh gol.

Namun, impian untuk menyalip rekor tahun lalu nampaknya harus pupus. Faiz Maulana dihantam cedera hamstring saat beruji coba melawan Queens Park Rangers (QPR) U-18.

Pada laga yang digelar Selasa (23/3/22) lalu, Faiz Maulana gagal mencetak gol dan Garuda Select harus tumbang dengan skor tipis 1-2.

Faiz Maulana bahkan harus ditarik ke luar lapangan, dipapah oleh sang fisioterapi, sebab cedera hamstring itu membuatnya tidak bisa berdiri maupun berjalan keluar.

"Di awal pertandingan kemarin, sebelum saya crossing, sudah ngerasa nggak enak juga. Saya nggak tahu, kirain saya kram, ternyata hamstring," curhat Faiz Maulana.

"Saya nggak bisa ngapa-ngapain, berdiri nggak bisa, jalan juga nggak bisa, akhirnya sama Ellie (Hargreaves, fisio) digendong," cetusnya.

Faiz Maulana mengaku sedih lantaran ada saja halangan ketika ia ingin berprestasi di Garuda Select. Mulai dari pandemi, kini ia dan Ibnul Mubarak juga harus cedera.

"Setiap tahun ada aja kendalanya, kayak tahun lalu kita lockdown, terus sekarang saya kena cedera juga, sama kayak Ibnul. Yah, nggak apa-apa, jalani aja," tukasnya.