Liga Indonesia

Jelang Laga Pamungkas Liga 1 vs Persib, Barito Putera Malah Liburkan Pemain

Sabtu, 26 Maret 2022 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Pemain Persik Kediri saat melakukan sundulan ke gawang Barito Putra pada laga BRI Liga 1. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Pemain Persik Kediri saat melakukan sundulan ke gawang Barito Putra pada laga BRI Liga 1. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi laga pamungkas melawan Persib Bandung di pekan terakhir Liga 1 2021-2022, Barito Putera memilih untuk meliburkan pemainnya.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2021-2022 sudah memasuki pekan terakhir. Bali United sudah dipastikan juara, tapi di papan bawah, persaingan sangat sengit.

PSS Sleman, Barito Putera, dan Persipura Jayapura harus meraih kemenangan jika ingin bertahan di Liga 1 dan tidak degradasi.

Khususnya bagi Barito Putera, mereka akan menghadapi lawan sulit, yaitu Persib Bandung, yang notabene tim papan atas Liga 1.

Walau sulit, toh Barito Putera punya modal yang bagus. Pasukan Rahmad Darmawan tidak terkalahkan di empat laga terakhir.

Teranyar, Laskar Antasari menekuk skuat Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana, Kamis (24/3/22), dengan skor meyakinkan 2-0.

Banyak evaluasi yang diberikan pelatih Rahmad Darmawan, sebelum menatap laga kontra Persib Bandung di pekan terakhir nantinya.

''Babak kedua (melawan Persita) kita ada evaluasi, saya minta pemain tidak tegang dan gugup di pertandingan penting," ucap Rahmad Darmawan setelah pertandingan.

"Sebab, terlihat kalau pertandingan penting itu, pemain suka kehabisan stamina karena tegang. Seterusnya, kita bisa menyeimbangkan permainan dan saling bertukar serangan,'' lanjut pelatih berusia 55 tahun itu.

Catatan ini akan menjadi modal penting sebelum Barito Putera menghadapi Persib Bandung di laga pamungkas Liga 1 2021-2022.

Namun, hingga kini belum diketahui kapan dan di mana laga akan berlangsung. Sebab, jadwal akan disesuaikan dengan tim lainnya yang juga tengah bersaing di zona degradasi.