Bursa Transfer

Done Deal! Robert Lewandowski Sudah Sepakat Gabung Barcelona

Minggu, 27 Maret 2022 16:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Alexander Hassenstein/GettyImages
Robert Lewandowski semakin dekat untuk merapat ke Barcelona. Mesin gol Bayern Munchen tersebut bahkan diisukan sudah mencapai kata sepakat untuk membela panji Tim Catalan. Copyright: © Alexander Hassenstein/GettyImages
Robert Lewandowski semakin dekat untuk merapat ke Barcelona. Mesin gol Bayern Munchen tersebut bahkan diisukan sudah mencapai kata sepakat untuk membela panji Tim Catalan.

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski semakin dekat untuk merapat ke Barcelona. Mesin gol Bayern Munchen tersebut bahkan diisukan sudah mencapai kata sepakat untuk membela panji Tim Catalan.

Los Cules julukan Barcelona memang berencana melakukan perombakan besar-besaran dalam bursa transfer musim panas nanti.

Salah satu sektor yang jadi fokus perbaikan adalah lini depan. Tak tanggung-tanggung, presiden klub, Joan Laporta bahkan menjanjikan kedatangan striker kelas wahid untuk Xavi Hernandez.

Semula, nama pertama yang masuk radar pembelian Barcelona adalah bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Haaland makin jauh dari genggaman Barcelona.

Tingginya harga tebusan Haaland disebut-sebut membuat Barcelona minder. Diketahui klausul pelepasan Haaland mencapai 75 juta euro alias setara dengan Rp1,1 Triliun.

Jumlah tersebut diluar dari ongkos komisi agen dan bonus. Ditaksir biaya kepindahan Haaland bisa menyentuh angka 200 juta euro alias naik berkali-kali lipat dari klausul pelepasannya

Itulah sebabnya Barcelona memutuskan mundur dan mencari penyerang yang lebih masuk di kantong ketimbang Haaland.

Sejumlah nama dibidik, mulai dari Adnan Januzaj, Alvaro Morata hingga Paulo Dybala. Bahkan Barcelona juga dikabarkan membidik Robert Lewandowski.

Tak main-main, Los Cules langsung melakukan pendekatan serius dengan bomber asal Polandia tersebut. Gayung pun bersambut, kabarnya Lewandowski sepakat gabung Barcelona musim depan.