Bola Internasional

Nonton Anaknya Cetak Gol di Ansan Greeners, Bagaimana Penilaian Shin Tae-yong untuk Asnawi?

Minggu, 27 Maret 2022 18:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sembari menengok Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners, Shin Tae-yong juga berksempatan melihat putranya cetak gol perdana bersama tim kasta kedua Korea Selatan itu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sembari menengok Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners, Shin Tae-yong juga berksempatan melihat putranya cetak gol perdana bersama tim kasta kedua Korea Selatan itu.

INDOSPORT.COM - Di tengah kesibukannya memimpin pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di negara asalnya, Korea Selatan, Shin Tae-yong masih punya waktu untuk menengok Asnawi Mangkualam.

Pada Sabtu (26/03/22) lalu, pelatih berusia 51 tahun tersebut menonton langsung pertandingan anak emasnya tersebut bersama klub divisi dua Korsel, Ansan Greeners.

Kendati Asnawi yang merupakan pemain andalan sekaligus salah satu kaptennya di timnas Indonesia senior hanya bermain sebagai penggati di penghujung laga namun Coach Shin dipastikan tak sepenuhnya kecewa.

Pasalnya anak kandung keduanya, Shin Jae-hyuk (20), tampil oke sebagai starter untuk Ansan dan bahkan bikin gol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 신재혁 (@shinj_hyuk)

Jae-hyuk yang biasanya beroperasi sebagai winger justru ditugaskan sebagai striker tengah oleh Ansan dalam laga melawan Jeonnam Dragons tersebut namun justru dapat memecah kebuntuan di menit ke-22.

Ini adalah gol perdana Jae-hyuk untuk Ansan sekaligus dalam karier profesionalnya yang baru dimulai sejak Juni 2021 silam usia ditarik dari Universitas Konkuk.

Shin Jae-hyuk mengikuti jejak abangnya, Shin Jae-won, yang bermain di kasta teratas untuk Suwon FC dan kini klan Shin semakin kuat akarnya di sepak bola Negeri Gingseng.

Shin jelas bangga dengan capaian Jae-hyuk. Kendati Ansan pada akhirnya hanya bisa berimbang 1-1 dengan Jeonnam, namun ia tetap senang.

"Rasanya menyenagkan sekali. Saya bahkan tidak tahu apakah ia bisa bermain sejak awal atau tidak," beber Shin Tae-yong pada Sportsniers kala ditanyai perkara gol Shin Jae-hyuk.

"Saya baru mendapat kabar jika Jae-hyuk akan menjadi starter dalam perjalanan menuju Gwangyang dari Daegu," tambahnya lagi.