Bola Internasional

Roberto Mancini Masih Aman, Carlo Ancelotti Tolak Italia demi Real Madrid

Minggu, 27 Maret 2022 17:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Posisi pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, kemungkinan akan dipertahankan, menyusul penolakan dari salah satu calon pelatih, Carlo Ancelotti. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Posisi pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, kemungkinan akan dipertahankan, menyusul penolakan dari salah satu calon pelatih, Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM – Posisi pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, kemungkinan akan dipertahankan, menyusul penolakan dari salah satu calon pelatih, Carlo Ancelotti, yang saat ini melatih Real Madrid.

Posisi pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, belakangan ini terus digoyang menyusul kegagalan lolos ke Piala Dunia 2022 pada musim dingin nanti.

Seperti diketahui, Italia kalah tipis 0-1 dari Makedonia Utara pada Jumat (25/03/22) dini hari WIB. Gol dari Makedonia Utara dikemas oleh Aleksandar Trajkovski pada menit kedua perpanjangan waktu selepas menembak bola dari luar kotak penalti.

Bola tersebut tak mampu dijangkau kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, dan membuat Makedonia Utara memenangi laga yang digelar di Stadion Renzo Barbera, Palermo, itu.

Hasil di play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa membuat Italia kembali mengulang sejarah kegagalan pada Piala Dunia 2018.

Ini adalah ketiga kalinya Italia yang kerap dijuluki sebagai Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia, usai pertama kali pada 1958 dan kedua pada 2018.

Padahal, Italia dikenal sebagai juara Piala Dunia 2006 dan tidak akan bermain di ajang perebutan gelar tim dari seluruh dunia itu setidaknya sampai 2026 mendatang.

Melihat kegagalan tim nasional Italia lolos ke Piala Dunia 2022, sang pelatih, Roberto Mancini tak mau berbicara panjang mengenai masa depannya selepas laga ini.

“Sekarang sungguh sangat dini untuk berbicara soal masa depan. Kami selalu punya penyesalan dengan kekalahan ini,” ujar Mancini.