Liga Inggris

Geser Pochettino, Luis Enrique Pepet Erik ten Hag Jadi Kandidat Pelatih Manchester United

Senin, 28 Maret 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sky Sports
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, tiba-tiba menyeruak ke permukaan sebagai pesaing terberat Erik ten Hag untuk mendapatkan kursi pelatih Manchester United. Copyright: © Sky Sports
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, tiba-tiba menyeruak ke permukaan sebagai pesaing terberat Erik ten Hag untuk mendapatkan kursi pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, tiba-tiba menyeruak ke permukaan sebagai pesaing terberat Erik ten Hag untuk mendapatkan kursi pelatih Manchester United.

Manchester United belakangan ini tengah menyeleksi calon pelatih baru untuk ditunjuk pada musim panas 2022 nanti.

Seperti diketahui, pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick akan menjadi penasehat teknis klub, sehingga memerlukan pelatih baru.

Nama pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag menjadi nama terdepan yang akan ditunjuk menjadi pelatih Manchester United selanjutnya, mengingat wawancara yang sudah dilakukan.

Jika ditunjuk Manchester United, Ten Hag akan menjadi pelatih kelima setelah era Sir Alex Ferguson dalam sembilan tahun.

Selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson, Manchester United dikenal sering gonta-ganti pelatih. DImulai dari menunjuk David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, serta Ole Gunnar Solskjaer yang baru dipecat pada November 2021 silam.

Ralf Rangnick tidak masuk dalam hitungan Manchester United, mengingat dia bukanlah pelatih definitif, serupa ketika klub menunjuk Ryan Giggs dan Michael Carrick sebagai pelatih.

Untuk posisi pelatih, Erik ten Hag bersaing dengan beberapa kandidat, seperti pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, dan pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Kendati demikian, kandidat lain yang kabarnya akan menyaingi Ten Hag adalah pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Dilansir dari Express, kabarnya, sosok 51 tahun itu memiliki banyak penggemar di Stadion Old Trafford dan menarik secara finansial.untuk klub Liga Inggris, Manchester United