Bola Internasional

Prediksi Play-off Piala Dunia 2022 Polandia vs Swedia: Adu Tajam Bomber Kawakan

Senin, 28 Maret 2022 18:42 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Polandia vs Swedia (Kualifikasi PD Eropa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Polandia vs Swedia (Kualifikasi PD Eropa).

INDOSPORT.COM - Polandia bakal bentrok dengan Swedia di babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Rabu (30/03/22) dinihari. 

Duel hidup dan mati tersebut akan tersaji di Silesian Stadium, Polandia. Robert Lewandowski dkk, jelas diuntungkan sebagai tuan rumah, puluhan ribu supporter siap membakar semangat mereka.

Dengan puluhan ribu rakyat Polandia yang mendukung langsung di stadion, tentu akan memacu semangat untuk meraih tiket ke Qatar 2022. Namun, perlu diingat bahwa dalam 5 pertemuan terakhir Polandia tak sekalipun menang saat bersua Swedia.

Polandia tentu akan mengandalkan Robert Lewandowski di lini serang. Ia akan di topang oleh Krychowiak sang gelandang berpengalaman.

Polandia terkena masalah yang cukup besar, setelah kehilangan Arkadiusz Milik dan Bartosz Salamon. Kedua pemain tersebut mengalami cedera, saat menghadapi Skotlandia, pada Jumat lalu.

Konsistensi juga menjadi isu di timnas Polandia, dalam dua pertandingan terakhir, The Orly mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Tak berbeda jauh, Swedia juga datang dengan kondisi yang kurang konsisten. Dalam tiga pertandingan terakhir, Swedia harus menelan dua kekalahan.

Namun, Swedia mendapat suntikan moral setelah Zlatan Ibrahimovic masuk kembali kedalam skuad. Tentu pertarungan Ibrahimovic dan Lewandowski akan menjadi perhatian pada duel nanti.

Victor Lindelof juga siap untuk mengentikan langkah Lewandowski. Defender Manchester United telah dipercaya untuk menjadi kapten timnas Swedia, sejak tak aktifnya Ibrahimovic di timnas.

Polandia lolos ke final Play-off secara gratis, karena calon lawan mereka Rusia terkena sanksi FIFA. Sementara, Swedia lolos setelah menghempaskan Republik Ceko dengan skor tipis 1-0, lewat gol tunggal Quaison.