Liga Inggris

Duet di Man United U-12, Putra Ronaldo dan Rooney Tampil Gacor!

Selasa, 29 Maret 2022 11:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
©
Cristiano Ronaldo Jr dan Kai Rooney ikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney di tim junior Manchester United. Copyright: ©
Cristiano Ronaldo Jr dan Kai Rooney ikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney di tim junior Manchester United.

INDOSPORT.COM - Fans Manchester United sepertinya boleh berharap jika di masa depan mereka akan punya duet maut seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo lagi.

Pasalnya dua kunci sukses The Red Devils di era 2000-an itu punya putra yang sama-sama tampil apik untuk tim akademi U-12.

Nama kedua bibit pemain unggul tersebut adalah Kai Rooney dan Cristiano Ronaldo Jr. Pada Minggu (27/03/22) lalu, mereka bermain bersama dalam laga kontra akademi West Browmich Albion.

United U-12 sukses menang 3-0 dengan masing-masing Kai dan Cristiano menyumbang satu gol. Memang ini bukan jaminan jika keduanya bisa menembus level profesional di masa depan namun sudah cukup membuat pecinta sepak bola tersenyum.

Kai sudah bergabung dengan sistem pendidikan usia belia United sejak 2020 lalu dan boleh dibilang adalah salah satu prospek paling bersinar.

Seperti sang ayah yang merupakan pemegang rekor gol terbanyak untuk Manchester United dengan 253 gol, Kai juga cakap dalam menjebol gawang lawan. 

Bulan ini saja Kai sudah mampu melesakkan 10 gol hanya dari lima pertandingan. Di level junior, angka tersebut adalah hal biasa namun tetap patut diacungi jempol.

Sedangkan Cristiano juga diprediksi akan mewarisi kehebatan bapaknya. Bahkan CR7 yakin putranya punya cukup skill untuk mengikuti jejaknya apabila dibarengi dengan kerja keras. 

Ronaldo jelas ingin agar Cristiano juga bisa menjadi pemain pro sepertinya namun ia enggan memaksakan kehendaknya. Jika takdir membawa sang buah hati ke jalan karier lain, ia akan mendukung sepenuh hati.

"Anakku punya potensi. Larinya cepat dan dribelnya hebat tapi itu saja tidak cukup. Aku selalu bilang padanya jika sukses butuh kerja keras dan dedikasi namun aku tak memaksaknya untuk jadi atlet sepak bola meski andai bisa akan membuatku bahagia," beber Ronaldo pada medio 2020 lalu.