Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1, Persela Lamongan vs PSIS Semarang: Mahesa Jenar Tutup Musim dengan Baik

Selasa, 29 Maret 2022 17:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang yang digelar pada Selasa (29/03/22) dengan skor akhir 1-2. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang yang digelar pada Selasa (29/03/22) dengan skor akhir 1-2.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang yang digelar pada Selasa (29/03/22) sore. Laskar Mahesa Jenar mampu menang atas Laskar Joko Tingkir dengan skor tipis 1-2.

Mengingat PSIS Semarang sudah pasti mengakhiri musim di sepuluh besar Liga 1, mereka tidak menurunkan susunan pemain terbaik mereka.

Pelatih Dragan Đukanović memilih untuk mengistirahatkan semua pemain asing juga pemain bintang lokal mereka termasuk Wallace Costa dan Alfreandra Dewangga.

Kendati demikian saat pertandingan baru berusia 12 menit, PSIS  sudah bisa unggul lewat gol Bahril Fahreza yang tercipta dengan cara apik.

Lewat skema operan satu sentuhan, Fandi Eko Utomo mampu memberikan umpan cutback untuk Fahreza yang berdiri di kotak enam yard dan mampu menaklukkan kiper Persela, Dwi Kuswanto, dengan satu sontekan saja.

Memasuki setengah jam pertama PSIS dapat menggandakan keunggulan mereka lagi-lagi memanfaatkan ompongnya lini pertahanan Persela dalam menghadapi killer pass.

Lolos ke kotak penalti berkat umpan terobosan, Hari Nur kemudian melakukan crossing mendatar untuk Rachmad Hidayat yang tak kesulitan mencocor bola ke dalam gawang Persela yang sudah separuh kosong dari jarak dekat.

Keputusan kontroversial di menit ke-38 membuat PSIS dihukum dengan penalti. Wasit tambahan yang berdiri di dekat gawang mengira Rio Saputro melakukan handball dalam kotak penaltinya sendiri kala berusaha meredam tembakan sehingga titik putih kemudian ditunjuk.

Protes sempat dilakukan oleh para penggawa PSIS namun keputusan tidak berubah. Jose Wilkson kemudian maju sebagai algojo Persela dan melakukan tugasnya dengan baik.

Babak pertama kemudian ditutup dengan skor 2-1 usai tidak ada gol tambahan yang tercipta saat wasit meniupkan peluit tanda masuki ruang ganti.