Bola Internasional

Jadi Negosiator Rusia-Ukraina, Roman Abramovich Alami Keracunan, Kulitnya Sampai Mengelupas

Selasa, 29 Maret 2022 00:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Kabar kurang sedap tengah dialami bos Chelsea, Roman Abramovich. Sosok taipan Rusia tersebut dilaporkan keracunan usai menghadiri perundingan damai dengan Ukraina. Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Kabar kurang sedap tengah dialami bos Chelsea, Roman Abramovich. Sosok taipan Rusia tersebut dilaporkan keracunan usai menghadiri perundingan damai dengan Ukraina.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap tengah dialami bos Chelsea, Roman Abramovich. Sosok taipan Rusia tersebut dilaporkan keracunan usai menghadiri perundingan damai dengan Ukraina.

Diketahui beberapa waktu lalu, Roman Abramovich sendiri dikabarkan bertindak sebagai negosiator perdamaian Rusia dan Ukraina.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di Ukraina, Kiev tersebut Abramovich ditemani oleh beberapa negosiator lain bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Nahasnya, usai pertemuan Abramovich dilaporkan mengalami keracunan bahan kimia. Wall Street Journal menyebut jika  kulit wajah Abramovich mengelupas.

Selain itu, ia juga mengalami gejala lain yakni mata merah serta keluar air mata yang sangat sakit.

Gejala yang dialami oleh Abramovich juga dialami oleh dua negosiator lain yang menhadiri pertemuan tersebut.

“Tiga anggota delegasi yang menghadiri pembicaraan damai antara Ukraina dan Rusia pada malam 3 hingga 4 Maret 2022 mengalami gejala keracunan dengan senjata kimia,” cuit @bellingcat

“Salah satu korban adalah pengusaha Rusia Roman Abramovich,”

Menurut laporan Wall Street Journal, diyakini serangan ‘racun’ tersebut telah diatur oleh kelompok garis keras Rusia yang ingin menyabotase pembicaraan.

Ditambahkan oleh laporan yang sama, meski ada dalam pertemuan tersebut namun presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dalam keadaan sehat.