In-depth

Juventus Tak Perlu Jauh-Jauh, 3 Calon Pengganti Paulo Dybala Ada di Liga Italia

Selasa, 29 Maret 2022 14:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus masih terus mencari calon pengganti Paulo Dybala. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus masih terus mencari calon pengganti Paulo Dybala. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, Juventus, dipastikan akan melepas Paulo Dybala pada musim panas mendatang.

Seperti diketahui, drama perpanjangan kontrak La Joya yang panjang lebar dan cukup rumit ini agaknya sudah berakhir.

Sebelumnya, Paulo Dybala memang berniat untuk tetap tinggal di Turin karena ia mencintai Juventus. Bertahan adalah prioritasnya di tengah durasi kontrak yang akan kedaluwarsa sebentar lagi.

Apalagi, usai kepergian Cristiano Ronaldo, peluangnya untuk jadi pentolan utama di lini serang Si Nyonya Tua sejatinya terbuka lebar.

Hanya saja, keinginan sang pemain untuk bertahan ternyata tidak dapat terwujud. Malahan, situasi di Juventus jadi makin pelik setelah klub mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Di sisi lain, besaran gaji pun juga disinyalir jadi faktor utama buntunya pembicaraan antara pihak Paulo Dybala dengan Juventus.

Bagaimana tidak? Saat Juventus mendatangkan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot, dua pemain ini ternyata diganjar bayaran serupa Dybala meski berstatus pemain baru.

Namun masalanya bukan hanya itu. Rekrutan lainnya, Matthijs de Ligt, bahkan mendapat nominal yang lebih, hingga membuat kubu Dybala ‘kepanasan’ dan mendorong klub membuat kesepakatan baru.

Negosiasi kesepakatan baru inilah yang pada akhirnya mandek pada tahun 2022 setelah kedatangan Dusan Vlahovic.

Menurut keterangan dari Maurizio Arrivabene, Juventus memang sudah mengambil keputusan sejak Januari lalu, bahwa Dybala tidak lagi jadi prioritas rencana masa depan mereka.